'Ibra Belum Terlambat Main di Liga Inggris'

Penyerang Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif
- Sosok Zlatan Ibrahimovic tak diragukan lagi sepak terjangnya sebagai predator kotak penalti.
Bomber
Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
jangkung asal Swedia ini, tercatat pernah memperkuat sejumlah klub elite Eropa.
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Pengalaman bermain bersama Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan, pernah dirasakan Ibra selama karier profesionalnya sebagai pesepakbola.


Namun, sangat disayangkan, pemain 34 tahun ini belum pernah mengecap ketatnya kompetisi terbaik dunia, Liga Inggris. Meskipun, sebenarnya klub-klub elite Inggris seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Chelsea pernah mengutarakan niat untuk memboyongnya.


Di usianya yang sudah bisa dibilang senja, Ibra bisa dikatakan terlambat untuk mencicipi ketatnya kompetisi di negeri Ratu Elizabeth. Namun, hal ini rupanya tak berlaku buat rekan satu tim Ibra di Timnas Swedia, Jonas Olsson.


Defender West Brimwich Albion ini masih yakin, jika rekan satu timnya tersebut, bisa meraih sukses di Inggris, meskipun usianya sudah terbilang uzur.


"Dia masih di puncak permainannya. Dia adalah pemain terkuat yang pernah saya hadapi. Saya berharap dia benar-benar datang (ke Inggris)," ujar Olsson dilansir
BBC
.


"Zlatan pada zamannya adalah pesepakbola paling berbakat dalam permainan. Dia pernah bermain di bawah (Jose) Mourinho sebelumnya. Satu-satunya tempat, di mana ia tidak 100 persen diapresiasi adalah di Inggris. Saya pikir, dia bisa bermain untuk tim mana pun di liga ini. Dia masih bagus," tutur Olsson.


Kontrak Ibrahimovic dengan PSG akan berakhir pada Juni 2016 mendatang. Hal ini, memungkinkan Ibra untuk setidaknya mencoba bergabung dengan salah satu tim di Liga Inggris. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya