LIVE MATCH: Susunan Pemain Liverpool vs Swansea City

Pemain Liverpool, Roberto Firmino
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA.co.id - Juergen Klopp menunggu kemenangan kandang pertamanya di Premier League, sejak ditunjuk sebagai manajer baru, Minggu 29 November 2015.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Liverpool sudah menunjukkan kemenangan tandang meyakinkan, saat mengalahkan Chelsea dan Manchester City. Tetapi, mereka belum dapat kembali mengembalikan keangkeran Anfield.

Laga kandang pertama Klopp berakhir dengan hasil imbang 1-1 melawan Southamton, akhir Oktober lalu. Pertandingan berikutnya bahkan lebih buruk, dengan kekalahan 1-2 dari Crystal Palace. Kemenangan pertama Klopp di Anfield, baru diperoleh saat Piala Liga melawan Bournemouth dengan skor 1-0.

Kemenangan keduanya adalah saat laga lanjutan Liga Champions melawan Bordeaux pekan ini. Namun, hanya dengan skor 2-1 yang belum meyakinkan, walau sebelumnya sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 4-1. Kemenangan di Anfield penting bagi Klopp, karena mewakili perbaikan mental timnya.

Liverpool seolah dapat bermain lepas di kandang lawan, sebaliknya penuh beban berat di kandang. Duel melawan Swansea, menjadi kesempatan bagus buat Klopp, untuk memperoleh kemenangan besar pertamanya di Anfield. Terutama dengan sedang menurunnya performa Swansea City, sejak akhir Agustus.

Kubu Garry Monk sempat menjadi perhatian, setelah sukses mengalahkan Manchester United di awal musim. Namun, Swansea belum lagi mencatatkan kemenangan, sejak akhir Agustus. Monk pun dikabarkan mendapat tekanan, dengan ancaman pemecatan dari manajemen Swansea.

Monk bersikeras mendapat kepercayaan dari CEO klub, Huw Jenkins, namun menyadari perlunya perbaikan performa tim. Sayangnya Liverpool tidak dapat menurunkan Philippe Coutinho, yang menderita cedera. Namanya juga tidak dimasukkan dalam daftar pemain cadangan.

Tria Adam Lallana, Roberto Firmino dan Coutinho, telah menjadi sensasi baru. Suporter Liverpool, bahkan membuat julukan baru bagi ketiganya, yaitu LFC yang juga merupakan singkatan bagi klub kesayangan mereka. Menurut statistik Opta, Liverpool punya catatan bagus melawan Swansea.

Lima kemenangan dan satu kali kalah, dari tujuh pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi. Liverpool juga tercatat memenangkan 11 dari 14 pertemuan melawan Swansea di Anfield, dengan rata-rata 3,3 gol per pertandingan. Statistik memperlihatkan Liverpool punya kesempatan menang besar malam ini.

Simak statistik dan jalannya pertandingan melalui LIVE MATCH VIVA.co.id pada tautan ini.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Moreno, Can, Milner, Lallana, Ibe, Firmino, Benteke

Swansea City: Fabianski, Naughton, Bartley, Williams, Taylor, Britton, Ki Sung-Yueng, Sigurdsson, Routledge, Ayew, Éder

(asp)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024