Piala Jenderal Sudirman

Bali United Ingin Patenkan Hansamu Yama dan Paulo Sitanggang

Pelatih Bali United, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Langkah Bali United di turnamen Piala Jenderal Sudirman berakhir sudah. Di laga terakhir Grup B, skuad asuhan Indra Sjafri berhasil menang 4-1 atas PSM Makassar melalui drama adu penalti.

Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC

Sebagai klub baru di kancah sepakbola Tanah Air, hasil ini tentu tidak memuaskan bagi para penggemarnya. Hal itu pula yang dirasakan oleh sang juru taktik.
Babak I: Gol Jarak Jauh Bawa Arema Ungguli Bali United


Diisi sebagian besar pemain muda potensial, klub berjuluk Serdadu Tridatu kini harus kembali menganggur, karena tidak adanya kompetisi. Di Piala Jenderal Sudirman, Bali United memakai jasa dua pemain pinjaman dari Barito Putera, Hansamu Yama Pranata dan Paulo Oktavianus Sitanggang.


Banyak yang berharap, Indra mau mematenkan status kedua pemain tersebut, mengingat performa mereka cukup mengkilap. Menanggapi hal itu, Indra tidak mau gegabah. Namun, tersirat harapan dari pernyataan eks Pelatih tim nasional U-19 tersebut.


"Mereka terikat kontrak dengan Barito sampai tahun 2017. Tentu, kita akan kembalikan," tutur Indra, saat konferensi pers di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 29 November 2015.


"Tetapi, semua kemungkinan akan terjadi. Kami masih memiliki delapan slot pemain yang masih kita cari," tambah pria asal Sumatera Barat tersebut.


Lebih jauh, Indra membeberkan alasannya meminjam kedua pemain tersebut dari Barito. Melihat klub Hansamu dan Paulo tidak ikut serta dalam Piala Jenderal Sudirman, kemudian dia tergerak untuk memberikan waktu bermain guna menambah pengalaman keduanya.


"Saya ingin memberi pengalaman lebih. Saya hanya berniat eks pemain saya di U-19 punya pengalaman lebih bertanding. Ini betul-betul pinjaman dan niat saya memberi pengalaman kepada mereka berdua," papar dia.


Seusai ikut serta dalam turnamen gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ini, Indra mengaku akan mengevaluasi total skuad asuhannya. Keseriusan dalam membangun tim juga sudah ditunjukkan oleh manajemen klub dengan mengikat para pemainnya dengan kontrak durasi panjang.


Saat ini, Indra mengungkapkan, ada 12 kontrak dengan durasi empat tahun, satu pemain dengan kontrak tiga tahun dan delapan pemain dengan lama kontrak hanya satu tahun. "Itu tanda serius kami membangun tim ini. Jadi, total ada 22 pemain," beber dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya