Piala Jenderal Sudirman

Kinerja Pemain Asing PSM Kecewakan Pelatih

Pelatih PSM Makassar, Liestiadi dan Striker PSM, Adi Putra Dewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- PSM Makassar takluk 1-4 dari Bali United melalui drama adu penalti dalam lanjutan Grup B Piala Jenderal Sudirman, Minggu 29 November 2015. Sepanjang 90 menit waktu normal, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0.

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain

Pelatih PSM Makassar, Liestiadi menuturkan, sesungguhnya di babak awal PSM Makassar banyak menciptakan peluang. Bermain di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Liestiadi melihat jalannya pertandingan cukup baik.
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM


Namun, memang selain striker andalannya tumpul, eks Pelatih Persegres Gresik tersebut menilai para pemain asing yang ada dalam skuad Juku Eja tampil sangat mengecewakan.


"Striker kita tidak bisa mencetak gol. Untuk pertandingan main baik, jual beli serangan. Tetapi,
team work
Bali United lebih siap di banding kita," tutur Liestiadi usai pertandingan.


"Pemain asing kita sudah kadaluarsa, tidak maksimal. Pemain lokal kita sudah bekerja keras," imbuh dia.


Dengan hasil ini, berarti langkah Samsul Chaerudin dan kawan-kawan di Piala Jenderal Sudirman pun terhenti. Menurut pengakuan Liestiadi, rencananya skuad akan diliburkan sementara sampai menunggu agenda turnamen berikutnya.


"Pesan dari manajemen tim ini diliburkan. Kita kemungkinan ikut turnamen Gubernur Kaltim atau ikut liga, atau nanti kita lihat seperti apa," beber dia.


Sementara itu, penyerang PSM Makassar Adi Putra Dewa mengaku telah memberikan yang terbaik untuk tim selama turnamen bergulir. Meski sudah memberikan yang terbaik, namun dia mengaku memang tak beruntung dalam turnamen itu.


"Selama turnamen kita sudah berusaha yang terbaik, begitu juga dengan pelatih. Mungkin untuk ke depannya, kita harus interospeksi diri semoga lebih baik lagi. Semua maksimal. Tidak beruntung mungkin itu," ungkap Adi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya