Courtois Pulih, Begovic Pasrah Kembali Dicadangkan Mourinho

Penjaga gawang Chelsea, Asmir Begovic
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kondisi kesehatan penjaga gawang utama Chelsea, Thibaut Courtois, sudah semakin membaik. Di sisi lain, pulihnya Courtois justru mengancam kesempatan tampil yang saat ini masih dipegang oleh kiper lainnya, Asmir Begovic.

Courtois mendapatkan cedera parah di bagian lututnya, dalam sesi latihan tim sekitar September lalu. Cedera yang dialaminya, memaksa kiper asal Belgia ini harus menepi selama hampir delapan pekan.

Cedera yang dialami Courtois jelas jadi berkah tersendiri buar Begovic, yang diplot Jose Mourinho untuk mengisi pos yang ditinggal eks kiper Atletico Madrid tersebut.

Kini, Begovic harus kembali bersiap untuk kembali menjadi penghangat bangku cadangan, menyusul kondisi Courtois yang terus membaik.

Meski demikian, Begovic rupanya hanya bisa pasrah andai Mourinho kembali mencadangkannya dan lebih memilih memainkan kembali Courtois sebagai kiper utama.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Kiper asal Bosnia-Herzegovina ini juga menghormati keputusan apa pun yang akan diambil Mourinho, jika Courtois sudah dipastikan bisa kembali tampil.

"Saya menyerahkan semuanya kepada manajer. Saya menghormati keputusan (Mourinho). Saya akan bekerja keras, tidak peduli apa pun situasinya. Saya bagian besar dari tim, kami punya begitu banyak pertandingan. Jadi, Anda hanya perlu berkonsentrasi pada pekerjaan dan memberikan kontribusi," kata Begovic dilansir Sportsmole.

"Saat Thibaut (Courtois) kembali, manajer harus membuat keputusan dan saya hanya akan berkonsentrasi pada pekerjaan. Saya mencoba untuk bermain dalam pertandingan sebanyak mungkin," imbuhnya.

Sejak bergabung dengan Chelsea dari Stoke City awal musim ini, Courtois sudah bermain dalam 18 laga, 11 di antaranya di ajang Liga Inggris. (asp)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016