Piala Jenderal Sudirman

Ditekuk Bali United, PSM Gagal ke 8 Besar

Penyerang PSM Makassar. Patrich Nzekou (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- PSM Makassar dipastikan gagal melangkah ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, setelah kalah dari Bali United dalam laga lanjutan Grup B. Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Laskar Juku Eja kalah lewat dalam adu tendangan penalti dari Bali United dengan skor 4-1, Minggu 29 November 2015 WITA.

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain

Tampil di depan publiknya sendiri, Bali United yang sudah dipastikan gagal melangkah ke babak 8 besar, mampu tampil menekan di babak pertama. Namun, pasukan Indra Sjafri justru lebih banyak membuang peluang.
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM


Pun dengan PSM Makassar yang juga punya beberapa peluang lewat, Silvio Escobar, Patrich Nzekou, dan Rasyid Bakri, juga belum bisa memecah kebuntuannya di babak pertama.


Memasuki babak kedua, Bali United masih mampu mendominasi pertandingan. Menit 52, sepakan Bayu Gatra tepat jatuh di tangkapan Dimas Galih.


Dimas Galih kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 69, saat menepis tandukan I Nyoman Sukarja. Usaha Bali United untuk mencuri gol pun kembali gagal.


Penampilan gemilang Dimas juga lagi-lagi menjadi penghalang peluang emas Bali United menit 84, kala mematahkan sepakan keras Fadil Sausu.


Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim masih belum juga bisa memecah kebuntuan. Hasil imbang tanpa gol memaksa kedua tim untuk menentukan pemenang lewat adu tendangan penalti.


Dalam drama adu tendangan penalti, dua eksekutor PSM yakni, Patrich Nzekou dan Silvio Escobar gagal menjalankan tugsanya. Tim besutan Liestihadi akhirnya harus menerima kenyataan gagal melangkah ke 8 besar, mengikuti jejak Bali United yang sudah lebih dulu dipastikan tak lolos.


Susunan Pemain:


Bali United:
Dicky Indrayana (gk); Ricky Fajrin, Agus Nova Wiantara (Felsianus Junius'63), Bobby Satria (Hansamu Yama Pranata'46), Endra Permana, Fadil Sausu, Hendra Sandy (Paulo Sitanggang'46), Loudry Setiawan, Alsan Putra Masat (I Nyoman Sukarja'49), Lerby Eliandry (I Made Wirahadi'49), Bayu Gatra.


PSM Makassar:
Dimas Galih (gk); Rendy Siregar, Banaken Bossoken, Iqbal Samad, Ridwan, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Aditya Putra Dewa (Raymond Tauntu'63) , Patrich Nzekou, Maldini Pali (Rahmat'30), Silvio Escobar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya