Begini Cara Mourinho Sindir Performa Buruk Eden Hazard

Chelsea Imbangi Arsenal
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Jose Mourinho punya cara sendiri untuk memotivasi dan mengembalikan semangat anak asuhnya. Jelang lawatanya ke White Hart Lane untuk menantang tuan rumah Tottenham Hotspur pada Minggu malam WIB 29 November 2015, Special One tak ragu mengkritik penampilan winger andalan Chelsea, Eden Hazard, yang disindirnya belum layak menggunakan nomor punggung 10.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Mourinho beranggapan bahwa penampilan Hazard belakangan ini kurang gereget. Itu seolah menjadikannya perlu meninjau ulang penggunaan nomor punggung 10 yang dikenakan Hazard.

Angka 10 dalam dunia sepakbola selama ini memang dikenal sebagai nomor punggung keramat bomber-bomber legendaris dunia yang selalu identik dengan performa pemain yang spektakuler dan luar biasa.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

"Aku dan Eden memiliki konsep yang berbeda tentang filosofi nomor 10," ungkap Mourinho yang dilansir Soccerway.

"Bagi saya nomor 10 melakukan banyak hal dengan dan tanpa bola. Jadi nomor 10 adalah pemain yang sangat istimewa dalam tim saya," sindir Special One yang merujuk kepada sosok Hazard.

Namun, setelah itu mantan pelatih Real Madrid ini secara terbuka menekankan bahwa Hazard harus segera berbenah dan menampilkan performa terbaiknya demi kredibilitasnya yang telah menyandang nomor punggung 10 sebagai identitas ketangguhannya.

"Saya suka nomor 10 untuk mencetak gol. Saya suka nomor 10 untuk masuk kotak. Saya suka nomor 10 untuk bisa mencetak gol seperti Oscar lakukan saat melawan Maccabi Tel Aviv," tegas Mourinho.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

Ia bahkan menunjuk dua mantan pemainnya sebagai contoh dan peran apa yang perlu ditingkatkan atas kemampuan Hazard itu.

"Wesley Sneijder dan Deco adalah pemain bernomor punggung 10 yang paling sempurna untuk saya," tutup pria asal Portugal itu. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016