Piala Jenderal Sudirman

Persija Berharap Ketemu Arema di Final

Para pemain Persija
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Persija Jakarta terpaksa harus bertekuk lutut 0-1 dari Arema Cronus di penyisihan grup A Piala Jenderal Sudirman, Sabtu malam kemarin. Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, menyebut anak asuhnya mengalami kelelahan setelah bermain habis-habisan melawan Sriwijaya di laga sebelumnya. 

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

(Baca juga: Arema Bungkam Persija di Kanjuruhan)

“Babak pertama Arema bagus, babak ke dua berimbang,” kata Bambang menilai pertandingan yang dilakoni Macan Kemayoran melawan Arema Cronus.

Walaupun bisa mengimbangi permainan Arema di babak kedua, namun pemain Persija disebut kelelahan. Ada banyak instruksi pelatih yang tidak berjalan baik. Buruknya komunikasi antarlini menunjang banyaknya Persija kehilangan bola.

"Kami hanya punya waktu istirahat dua hari setelah laga berat lawan Sriwijaya, untuk langsung bangkit agak berat,” ujarnya.
 
Ditambah absennya sejumlah pemain pilar Persija karena akumulasi kartu dan kendala lain, seperti OK John, M Roby dan M Ilham. “Ini bukan pemain lapis kedua, kalau pemain lapis kedua mainnya tentu tidak seperti itu."

"Tapi, kami akui Arema memang bagus, terbentuk sudah lama dan padu antarlini. Kami ucapkan selamat,” katanya.
 
Dari tiga kali pertandingan, Persija kini mengoleksi 6 poin hasil dari dua kali kemenangan. Persija masih menyisakan satu pertandingan melawan juru kunci klasemen sementara Grup A, Persegres Gresik United, pada 1 Desember nanti.

Dengan hasil yang ada Banur optimis Macan Kemayoran akan bisa melangkah ke babak berikutnya. Bahkan, Banur mematok target untuk bertemu Arema kembali di final Piala Jenderal Sudirman.

Menurut mantan pelatih Arema itu, final yang ideal adalah Persija melawan Arema Cronus. “Mudah-mudahan di final bisa ketemu Arema lagi,” katanya. (one)

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022