Piala Jenderal Sudirman

Ini Janji Mendiang Manajer Persija Sebelum Meninggal Dunia

Persija Jakarta di Indonesia Super League (ISL) 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Yoga

VIVA.co.id - Kepergian manajer Persija Jakarta, Khusaeri Aspari, yang bertepatan dengan hari ulang tahun Persija Jakarta ke 87 membuat seluruh pemain dan pelatih terkejut. Tak ada firasat apapun yang ditunjukkan Khusaeri sebelum meninggal dunia pada Sabtu petang 28 November 2015 sekitar pukul 16.30 WIB di Malang, Jawa Timur.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Bahkan, manajer yang baru menangani Persija sejak Piala Presiden itu sempat menjanjikan bonus hiburan pada pemain dan pelatih bila memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Arema Cronus.

(Baca: Ini Wasiat Almarhum Manajer Persija)

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

“Kabar itu saya terima ketika berada di dalam bus ke Kanjuruhan, semua mendadak terdiam, meneteskan air mata. Bahkan, saya sempat bertanya, apakah pertandingan ini bisa ditunda,” kata Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah.

Dia mengingat sebelum berangkat ke Kanjuruhan, Khusaeri sempat memotong kue ulang tahun saat berada di hotel Ijen Suite. Saat itu, Khusaeri sempat berujar menjanjikan hadiah hiburan jika Persija berhasil memenangkan pertandingan penting itu.

“Kalau menang, kita akan diajak dangdutan sama dia, setelah itu kemudian dia pamit ke kamar mandi,” kata Banur.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

Pertemuan itu menjadi pertemuan terakhir yang diingat Banur dan skuad Persija yang lain, sebelum berangkat ke Kanjuruhan.

Kapten Persija, Raphael Maitimo, juga mengaku terkejut dengan kabar itu. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu mengingat masih sempat bercanda dengan mendiang sebelum berangkat ke Kanjuruhan.

“ini sebuah pukulan besar bagi tim, semoga beliau tenang di sisiNya,” harap Maitimo. (one)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022