Barcelona Lanjutkan Kemenangan Besar di La Liga

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona berhasil mengalahkan tamunya, Real Sociedad pada Sabtu, 28 November 2015. Skor 4-0 sekaligus membuat Blaugrana sukses melanjutkan tren kemenangan besar, sejak mengalahkan Real Madrid 4-0 akhir pekan lalu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Neymar mencetak dua gol malam ini. Sementara Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak masing-masing satu gol. Real Sociedad gagal memberikan hasil positif, untuk laga perdana Eusebio Sacristan, mantan bintang Barca yang baru ditunjuk sebagai pelatih menggantikan David Moyes.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Unggul dua kosong dengan cepat di babak pertama, Barcelona kembali menekan Real Sociedad di babak. Umpan silang Mathieu sukses disambut Neymar dengan tendangan kaki kiri di menit ke-50.


Dua gol pertama Barcelona dibuat Neymar pada menit ke-20, kemudian Luis Suarez pada menit ke-40. Gol pertama diawali dari operan Lionel Messi pada Dani Alves, yang kemudian memberi umpan silang rendah pada Neymar.


Bintang Brasil itu sukses mencetak gol dari tendangan first-time, mengarah ke pojok kanan atas gawang. Total 11 gol dan empat assist dikemas Neymar, dalam tujuh laga La Liga.


Dani Alves kembali memberikan ancaman dari sisi kanan, menerobos pertahanan Real Sociedad. Umpannya disambut Suarez yang lari dari belakang, dan sukses menciptakan gol kedua bagi Barcelona.


Suarez kini tercatat selalu mencetak gol, dalam tujuh pertandingannya untuk Barcelona, dengan total 11 gol. Sementara hasil kerjasamanya dengan Messi dan Neymar telah menghasilkan total 41 gol musim ini.


Sementara untuk sepanjang 2015, trisula maut Barca itu telah mencetak total 122 gol. Artinya jauh lebih banyak dari 120 gol yang diciptakan semua pemain PSG, 110 gol dari semua pemain Real Madrid, serta 109 gol semua pemain Borussia Dortmund.


Gol ketiga seolah telah membunuh suasana bagi Real Sociedad, yang terlihat kehilangan semangat hingga akhir permainan. Setelah beberapa kali gagal memanfaatkan kesempatan, Messi akhirnya sukses mencetak gol di menit ke-90.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya