Piala Jenderal Sudirman

Sengit, Sriwijaya Tekuk PBR Lewat Adu Penalti

Bek Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga, saat lawan Arema Cronus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Duel sengit terjadi di penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, Sabtu 28 November 2015 yang mempertemukan Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan Sriwijaya FC. Sriwijaya akhirnya mampu menang lewat drama adu penalti dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
PBR yang tampil dominan di babak pertama mampu unggul terlebih dahulu di menit 34. Adalah Gavin Kwan Adsit yang sukses membobol gawang Sriwijaya yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Di babak kedua, Laskar Wong Kito mulai berupaya keluar menyerang. Tendangan bebas Syaiful Indra Cahya masih bisa diblok kiper PBR, Firmansyah.

Upaya Sriwijaya akhirnya berbuah hasil di menit 71. Tendangan Yohanis Nabar bersarang di gawang PBR, yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Setelah itu, baik Sriwijaya maupun PBR melakukan jual beli serangan. Namun, tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak adu penalti, Sriwijaya lebih beruntung dengan memenangkan laga dengan skor 3-2. Hanya satu eksekutor Sriwijaya yang gagal, sedangkan 3 penendang PBR tak mampu melaksanakan tugas dengan baik. Sriwijaya memastikan kemenangan usai tendangan penalti Hanif Abdurrauf melayang di atas mistar gawang.

Hasil ini membuat Sriwijaya mengantongi 5 poin dari 4 laga, sedangkan PBR mengumpulkan 4 poin. Meskipun menang, peluang Sriwijaya lolos sebagai salah satu peringkat 3 terbaik sudah musnah. Pasalnya di Grup B dan Grup C, Mitra Kukar dan Surabaya United yang menempati posisi 3 sudah mengumpulkan 6 poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Dian Agus Prasetyo, Zalnando, Abdaoulaye Maiga, Fachrudin, Wildansyah, Ichsan Kurniawan, Hafid Ibrahim, Ferdinand Sinaga (Asri Akbar 59'), Syaiful Indra Cahya, Yohanis Nabar, Osas Saha

Persipasi Bandung Raya: Firmansyah, Bagas Adi, Antonio Waluyo, Leonard Tupamahu, Hanif Abdurrauf, Kim Jeffrey Kurniawan, Ibrahim Conteh, Gavin Kwan, Yongki Aribowo, Rahmat Hidayat
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya