Piala Jenderal Sudirman

Dua Pemain Persija yang Paling Diwaspadai Bek Arema

Pemain Arema Cronus, Francisco 'Kiko' Insa
Sumber :
  • viva.co.id / Dyah Pitaloka

VIVA.co.id - Arema Cronus akan menjamu lawan tangguh Persija Jakarta dalam lanjutan penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman di Kanjuruhan, Malang, Sabtu malam nanti, 28 November 2015.

Pemain asing Arema Francisco 'Kiko' Insa memprediksi Persija akan bermain cepat dan terorganisir di laga nanti. Dan ada dua pemain depan yang patut diwaspadai, Pacho Kenmogne dan Rafael Maitimo.

"Persija saya tau mereka tim yang hebat, ada Pacho dan Maitimo, mereka pemain cepat," kata Kiko, Jumat 27 November 2015.

Dari beberapa kali pertandingan Persija di televisi,  Kiko melihat Persija punya kerjasama yang apik antar pemain. Perpaduan itu akan membahayakan bagi Arema jika berkembang di lapangan.

Kerjasama antar lini di Persija sudah terbukti jitu menyulitkan lawan di beberapa pertandingan, seperti saat melawan Sriwijaya FC, dan PBR sebelumnya. "Mereka cepat, dan tim yang bagus," katanya.

Namun Kiko merasa permianan Arema juga tak buruk. Tim yang baru dikenal sekitar satu bulan terakhir itu banyak membuatnya terus berkembang. Banyak bantuan di luar maupun di dalam lapangan yang membuatnya tampil tak mengecewakan di depan Aremania.

"Saya semakin baik dan baik, tim membantu saya untuk tampil lebih baik," lanjutnya.

Kiko mengaku membutuhkan waktu untuk tampil maksimal di Arema. Sejumlah kendala saat ini masih dirasakan mengingat dia cukup lama vakum bermain bola sebelum bergabung dengan Arema. Kiko merasa otot kakinya terkadang terasa kaku.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Namun dia berharap kondisinya akan semakin baik, terutama sebelum bertanding melawan Persija. "Ada sedikit kaku, tapi saya harap akan membaik saat pertandingan nanti," ujarnya.

Kiko selalu masuk dalam line up starting eleven pilihan Joko Susilo di tiga pertandingan terakhir. Sebagai defender Kiko sering turun dua babak penuh dan tetap berkontribusi dua gol untuk Arema lewat kerjasamanya dengan rekan senegaranya, Toni Mossi.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022