Kesalnya Mourinho Lihat Penampilan Loyo Diego Costa

Mantan Manajer Chelsea, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku sudah habis kesabaran saat melihat permainan striker andalannya, Diego Costa, di musim ini. Mourinho meminta kepada Costa untuk memperbaiki penampilannya demi bisa membantu Chelsea keluar dari keterpurukan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Sepanjang musim 2015/16, Costa baru mencetak 4 gol. Lebih parahnya, mantan bomber Atletico Madrid tersebut baru 7 kali membobol gawang lawan di 10 bulan terakhir.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Gol paling anyarnya adalah ketika Chelsea berhasil mengunci 3 poin di laga kontra Norwich City, akhir pekan lalu.

Statistik ini membuat Mourinho geram. Pada pertandingan melawan Maccabi Tel-Aviv, Mourinho sempat menyemprot Costa di pinggir lapangan.

Tak terima, Costa balik memarahi Mourinho. Ketegangan di antara keduanya pun berakhir saat jeda. The Special One memberikan ciuman dan pelukan pertanda permintaan maaf kepada Costa.

Namun, kekesalan Mourinho tak berhenti sampai di situ. Sampai sekarang, Mourinho masih menyimpan kekecewaan terhadap Costa.

"Dia tak membaca permainan dengan baik. Itu pendapat saya. Sebagai seorang striker, dia harus bisa membaca arah bola. Kalian tak hanya harus bermain saat memegang bola, tapi juga saat bergerak bebas," kata Mourinho seperti dilansir Daily Mail.

"Kalian harus mengantisipasi segalanya dan membaca permainan lebih cepat. Semua ini akumulasi. Kalian tak akan bisa subur kembali hanya karena mencetak gol ke gawang Norwich. Ini proses, dan kebugarannya sangat baik," lanjutnya.

Meski striker andalannya tengah melempem, Mourinho menegaskan tak mau membeli pemain baru di lini depan pada Januari 2016 nanti. Manajer 52 tahun itu menganggap skuad Chelsea sudah cukup mumpuni demi bersaing di Premier League.

"Kami tak membicarakan tentang para pemain, pembelian dan belanja. Semua fokus melakukan pekerjaan terbaik," ujar Mourinho
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya