10 Fakta Menarik Jelang Leicester Vs MU

Sumber :
  • Reuters / Craig Brough
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
-  Laga seru akan terhampar dalam lanjutan Premier League, Sabtu 28 November 2015. Dua tim teratas, Leicester City dan Manchester United bakal bentork di King Power Stadium.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
The Foxes yang berstatus sebagai kuda hitam ingin membuktikan tak kebetulan berada di posisi puncak. Sedangkan, Mu yang punya materi tim lebih baik ingin menjungkalkan The Foxes.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Berikut 10 fakta menarik jelang Leicester vs MU seperti dilansir Eurosport:

1. Striker Leicester, Jamie Vardy menatap rekor mencetak gol beruntun terbanyak di ajang Premier League. Saat ini, dia sudah mencetak gol di 10 laga beruntun, menyamai rekor legenda MU, Ruud van Nistelrooy (10 Agustus 2003).

2. MU sukses memenangkan 10 dari 11 pertemuan terakhir dengan Leicester di Premier League. Namun, musim lalu, The Foxes berhasil menang 5-3 di kandang.

3. Leicester menjadi satu-satunya tim dalam sejarah Premier League, yang mampu comeback setelah tertinggal dua gol dari MU. Itu terjadi di musim lalu, di mana The Foxes menang 5-3 di King Power Stadium.

4. Ada 18 gol tercipta dalam 4 pertemuan terakhir antara MU dan Leicester.

5. Leicester adalah tim yang paling sering meraih poin usai tertinggal (10 poin), dibandingkan tim lain di Premier League musim ini.

6. MU hanya kalah sekali dalam 9 laga Premier League terakhir (menang 6, imbang 2, kalah 1).

7. Vardy sudah mencetak 13 gol di Premier League musim ini. Pemain 28 tahun ini telah menyamai rekor klub yang diraih Tony Cottee, yang mencetak 13 gol di musim 1999-00).

8. Leicester selalu mencetak gol dalam 14 laga beruntun di Premier League, termasuk musim lalu. Armada Claudio Ranieri menjadi satu-satunya tim yang selalu mencetak gol di seluruh pertandingan (13 laga) Premier League musim ini.

9. Total gol dan kebobolan Leicester musim ini berjumlah 48 gol. Ini paling banyak dibandingkan tim lain di Premier League musim ini.

10. MU dan Leicester sempat bertemu saat Leicester menempati puncak klasemen Premier League, sama seperti saat ini, di bulan Oktober 2000. MU menang 3-0 dalam laga yang berlangsung di Filbert Street. Setan Merah akhirnya keluar sebagai juara, sedangkan Leicester finis di posisi 13.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya