Piala Jenderal Sudirman

Arema vs Persija, Ketika Sang Murid Ingin Kalahkan Gurunya

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A. Pitaloka
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Ada yang menarik dari laga antara Arema Cronus versus Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, Sabtu 28 November 2015. Di pertandingan ini, bakal tersaji adu pintar antara guru dan murid.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
Ya, Bambang Nurdiansyah dipastikan akan berhadapan dengan Joko Susilo. Bambang pernah menangani Arema pada 2008 silam.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
Kebetulan, saat itu Joko menjadi asisten Bambang. "Beliau adalah guru bagi saya. Ketika sedang menangani Arema, Bambang adalah pelatih dan saya asisten," kata Joko.

Dengan fakta tersebut, Joko menilai pertandingan melawan Persija tak akan berjalan mudah. Selain Persija diisi pemain berkualitas, kelihaian Banur --sapaan Bambang Nurdiansyah-- dalam meramu strategi dianggap Joko tak perlu diragukan lagi.

"Bambang pernah menimba ilmu di Belanda. Persija sekarang ditangani pelatih berkualitas. Ditambah, pemain mereka punya kualitas individu yang bagus," terang Joko.

Meski harus berhadapan dengan sang guru, Joko tak merasa takut sama sekali. Sebaliknya, Joko malah termotivasi untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih.

Terlebih, kemenangan melawan Persija bakal menjadikan Arema sebagai tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan di sepanjang penyisihan grup.

"Kami mau menang, memberikan pertandingan terbaik kepada para penonton," ujar Joko.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya