Tandang ke Norwich, Arsenal Pakai Pesawat Pribadi

Para pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Keputusan tak biasa diambil manajer Arsenal, Arsene Wenger, jelang laga melawan Norwich City di Carrow Road, Minggu 29 November 2015. Hal yang terbilang aneh karena jarak London dengan Norwich cuma 100 mil saja.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Tentunya, dengan jarak seperti ini, skuad Arsenal sebenarnya bisa menggunakan kereta saat bertandang ke Carrow Road. Waktu normal perjalanan dengan menggunakan kereta hanya sekitar satu jam.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Namun, manajer Arsenal, Arsene Wenger, justru memutuskan menggunakan pesawat pribadi demi menyambangi Carrow Road. Dengan begitu, kubu Arsenal akan sampai di Norwich dalam tempo 14 menit saja.


Ada alasan khusus mengapa Wenger menerapkan kebijakan yang cukup aneh ini. Menurut The Professor, pergi dengan menggunakan pesawat ke Norwich akan membantunya dalam pemeliharaan fisik pemain jelang melawan Norwich.


Pasalnya, perjalanan lewat jalur darat, masih disebutkan Wenger, akan memakan fisik anak-anak asuhnya. Jalur darat antara London dan Norwich memang tak bersahabat karena banyak terdapat titik kemacetan.


"Kami terbang Sabtu malam. Usai makan malam di sini (London). Ketika kami membuat keputusan, sudah ada rencana perjalanan. Terkadang, akses ke Norwich sangat sulit. Jadi, kami memutuskan terbang," kata Wenger seperti dilansir
Daily Mirror
.


"Sebenarnya, kami mulai jarang terbang karena sering menggunakan kereta atau bis besar. Tapi, ini pengecualian. Kami berangkat antara pukul 7.30 hingga 9.30 malam. Begini gambarannya, ketika kalian berangkat pukul 3 sore, kita tak pernah tahu kapan akan sampai di sana (Norwich)," lanjutnya.


Ini bukan pertama kali Arsenal bertandang ke Norwich dengan menggunakan pesawat pribadi. Pada 2012 silam, mereka pernah menggunakan cara serupa demi menghindari macet saat menuju Norwich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya