CEO Bayern Beri Peringatan pada Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Kontrak Pep Guardiola bersama Bayern Munich akan berakhir pada musim panas 2016. Spekulasi bergulir karena Guardiola belum juga memutuskan, apakah akan memperpanjang kontraknya atau hengkang.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dilansir dari
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
AS , Sabtu, 28 November 2015, beberapa klub Inggris disebut sedang berusaha membujuk Guardiola. Diantaranya Chelsea dan Manchester City, yang dikabarkan siap menjadikannya manajer dengan bayaran termahal.


City pun disebut siap memboyong Lionel Messi dari Barcelona, menjanjikannya gaji fantastis demi meyakinkan Guardiola untuk hijrah ke Etihad. Bayern sudah mengajukan perpanjangan kontrak, bahkan dengan besaran gaji luar biasa.


Laporan dari Jerman menyebut Guardiola memberi isyarat, bakal memperpanjang kontrak di Allianz Arena. Kabar tentang Guardiola tetap belum jelas. CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge pun tampaknya mulai hilang kesabaran.


Rummenigge mengeluarkan peringatan, bahwa tidak ada seorang pun yang tak tergantikan. Dia menegaskan bahwa klub raksasa Jerman, itu memiliki kemampuan untuk mengatasi situasi sulit.


"Pada 1977 Beckenbauer pindah ke New York. Media-media mengatakan itu akan menjadi akhir bagi Bayern. Klub mengalami tiga bulan yang sulit, tapi kemudian bisa berjalan maju. Tidak ada orang di dunia yang tak tergantikan," ujar Rummenigge.


Menurutnya kehidupan akan tetap berjalan di Bayern, jika Guardiola akhirnya memutuskan pergi. "Itu perputaran kehidupan yang normal dalam sepakbola. Pemain datang dan pergi, dan sama halnya untuk pelatih."


"Saya tenang karena jika Pep pergi, pelatih sempurna lainnya akan datang. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," katanya. Dia menyebut pertemuan akan dilakukan dengan Guardiola pada 19 Desember, dan pengumuman akan dibuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya