Persoalan Sturridge Adalah pada Mentalnya

Sumber :
  • zimbio
VIVA.co.id
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- Striker Liverpool Daniel Sturridge belum juga diturunkan di era Juergen Klopp. Dia direncanakan mulai bermain saat melawan Bordeaux, Kamis malam, 27 November 2015, namun batal karena mengeluhkan masalah pada kakinya.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Dilansir dari
Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA
Metro , Sabtu, 28 November, Klopp dikenal sebagai pelatih yang selalu memandang positif semua pemainnya. Namun ada beberapa pemain yang membuatnya antusias, seperti Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge.


Dia memiliki tehnik yang bagus, serta insting mencetak gol yang luar biasa. Kemampuan Sturridge bahkan disandingkan dengan dua mantan pemain Klopp, saat masih menangani Borussia Dortmund yaitu Robert Lewandowski dan Mario Gotze.


Beberapa pemain Liverpool memperlihatkan peningkatan performa sejak datangnya Klopp. Suporter pun berharap segera melihat, bagaimana sentuhan magis Klopp pada Sturridge.


Striker Inggris itu sebenarnya sudah ikut serta bersama skuad di hotel, setelah ikut berlatih pada pagi hari. Klopp berencana menurunkannya, paling tidak sebagai cadangan atau tidak bermain penuh.


Namun kabar buruk muncul jelang pertandingan. Sturridge mengeluhkan masalah pada kakinya, dan telah menuju Anfield untuk menjalani pemeriksaan. "Saya tidak bisa bicara banyak tentang ini, karena dia telah berlatih di pagi hari," kata Klopp.


Hasil pemeriksaan kemudian memperlihatkan bahwa masalah Sturridge tidak serius. Dia secara medis sudah dinyatakan fit dan dapat diturunkan, saat Liverpool bermain melawan Swansea pada Minggu, 29 November.


"Saya mengerti kenapa semua orang menunggu. Tapi kita harus menerima situasinya. Situasinya adalah dia sangat sering cedera dalam beberapa bulan terakhir, dan mungkin tahun. Tapi itu normal saat Anda kembali pada latihan yang rutin," kata Klopp.


Manajer asal Jerman itu menegaskan, bahwa Sturridge harus belajar beradaptasi pada intensitas latihan. "Anda harus belajar tentang apa sakit yang serius, dan apa yang hanya sakit."


Melihat permainan Liverpool saat ini, para pemain dipastikan harus memiliki stamina yang sangat bagus. Mereka harus bekerja keras dan Sturrige harus beradaptasi, untuk dapat bermain dengan ritme yang sama dengan rekan-rekannya.


Masalah Sturridge diyakini berhubungan dengan mentalnya. Dia terlalu khawatir untuk cedera, yang menghalanginya menjalani latihan teratur untuk memulihkan stamina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya