Suporter MU Minta Van Gaal Dipecat karena Depak Wilson

Penyerang muda Manchester United, James Wilson
Sumber :
  • theguardian.com
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Selain bermasalah dengan ketajaman para penyerangnya, Manchester United juga telah kehilangan beberapa pemain bintang karena cedera. Namun Louis van Gaal malah meminjamkan James Wilson ke Brighton.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Metro , Jumat, 27 November 2015, Wilson adalah salah satu lulusan akademi Setan Merah penuh talenta. Sayangnya, striker berusia 19 tahun itu tidak diberi banyak kesempatan bermain oleh Van Gaal.


Suporter menuntut Van Gaal dipecat, karena penyingkiran Wilson dianggap sebagai blunder. Van Gaal sebelumnya telah meminjamkan Adnan Januzaj ke Borussia Dortmund, serta menjual Javier Hernandez pada Bayer Leverkusen.


Striker Meksiko itu pun kembali tajam setelah terbebas dari Van Gaal. Dia mencetak 15 gol dari 16 pertandingan bersama Leverkusen. Seiring turunnya performa Wayne Rooney, suporter meminta agar Wilson diberi kesempatan.


Kesempatan sudah terbukti jadi kunci, dengan pembuktian yang diberikan Jesse Lingard. Dia terlupakan setelah Van Gaal mendatangkan sejumlah pemain baru di musim panas, seperti Memphis Depay.


Namun sayap asal Belanda yang dibeli mahal dari PSV Eindhoven itu ternyata tidak tampil sesuai ekspektasi. Lingard pun menjawab kesempatan, dengan performa yang membuat Roy Hodgson memanggilnya ke timnas Inggris.


Suporter pun berharap pemain-pemain lulusan akademi MU lainnya, juga diberi kesempatan. James Wilson yang bergabung dengan Setan Merah sejak usia tujuh tahun, mencetak dua gol saat debut di tim senior MU musim 2013/2014.


Setelah Sir Alex Ferguson pensiun, kesempatan bagi para pemain lulusan akademi MU terus berkurang. David Moyes yang menggantikan Ferguson, lebih memilih untuk membeli banyak pemain baru.


Moyes gagal dan dipecat kurang dari semusim di Old Trafford. Louis van Gaal yang menggantikannya, juga lebih suka membeli pemain-pemain baru berbandrol mahal. Kasus terbaru dengan Wilson pun memicu kemarahan suporter.


Mereka merasa sudah saatnya berhenti memberi toleransi atas kerusakan yang ditimbulkan oleh Van Gaal. Dimulai dari filosofi dan taktik bertahan, yang membuat MU terlihat membosankan, hingga kebijakan transfer pemain yang gagal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya