Piala Jenderal Sudirman

Hadapi Arema di Hari Ultah Persija, Jakmania Banjiri Malang

Salah seorang anggota Jakmania saat aksi di Balaikota.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Akan ada suasana istimewa di laga Arema Cronus melawan Persija Jakarta hari Sabtu besok, 28 November 2015, karena hari itu bertepatan di hari ulang tahun "Macan Kemayoran". Perayaan besar akan dilakukan di kota Malang.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Seperti informasi yang didapatkan oleh VIVA.co.id, sekitar 10 ribu Jakmania akan datang langsung ke Stadion Kanjuruhan untuk menyaksikan laga kontra Arema sekaligus merayakan ulang tahun Persija ke-87 yang jatuh tepat pada tanggal tersebut.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
"Hari istimewa, Persija lahir pada 28 November 1928, ulang tahun yang ke-87," kata Ferry Ferdian Permana, koordinator Jakmania, Jumat 27 November 2015. Hari istimewa itu akan dirayakan bersama Arema dan Aremania di Kanjuruhan.

Saat ini sendiri, tercatat sekitar 1200 suporter Persija sudah berada di Malang. Menurut Ferry, panitia pertandingan lokal telah menuiapkan tiga tribun khusus untuk Jakmania di laga kontra Arema.

"Hari ini rencananya ada 27 bus akan tiba di Malang, yang lain banyak menggunakan kendaraan sendiri dan juga pesawat. Untuk kereta ada beberapa gerbong, tapi tak banyak karena tiket sudah habis," tambah Ferry.

Acara ini tentu semakin spesial melihat penampilan Persija yang cukup memuaskan selama penyisihan Piala Jenderal Sudirman. "Macan Kemayoran" sudah dipastikan melangkah ke 8 besar setelah rebut dua kemenangan di dua laga pertama Grup A.

Di acara spesial Persija itu, Ferry menambahkan ada kado istimewa yang rencananya diberikan suporter tuan rumah, berupa sebuah banner ucapan selamat yang akan dibentangkan mengelilingi stadion. Selain itu, juga akan ada kue tart yang akan dipotong sebelum pertandingan berlangsung. 

"Informasinya seperti itu, semoga semuanya lancar. Sejak 2007 kami dekat dengan Aremania, menyenangkan bisa mendapat dukungan dari Aremania dan suporter lain. Kami menyemangati tim kami dana tetap suportif dengan suporter lain," tambah Ferry.

Di pertandingan Arema melawan Persija nanti panitia pelaksana total menyediakan 42 ribu tiket, sekitar disiapkan 8000 tiket di pintu 14 untuk Jakmania. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya