Piala Jenderal Sudirman

Dirusak Sriwijaya FC, Perbaikan Kanjuruhan Ditanggung Siapa?

Wasit lokal (biru) di kompetisi di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
-  Usai berlangsung pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persija Jakarta pada Rabu 25 November 2015, ruang ganti Stadion Kanjuruhan, markas Arema Cronus mengalami banyak kerusakan. Hal tersebut diakibatkan striker Sriwijaya, Ferdinand Sinaga melakukan aksi brutal. 

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Seperti dikabarkan sebelumnya, pemain berusia 27 tahun tersebut merusak shower dan pintu di ruang ganti. Bahkan sebelumnya dia berupaya mengejar penonton yang berada di tribun VIP karena tidak terima disoraki ketika sedang memprotes wasit.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Dia melakukan aksi tersebut karena merasa tidak puas dengan kepemimpinan wasit Iwan Sukoco di lapangan sehingga menyebabkan Laskar Wong Kito kalah dengan skor 0-1 dari Macan Kemayoran. Namun, Panitia Pusat Piala Jenderal Sudirman telah memastikan, kerugian yang dialami oleh pihak Arema akan sepenuhnya mereka tanggung. 

"Sebagai panitia pusat kami akan menanggung kerusakan yang disebabkan salah satu peserta turnamen ini," kata Ketua Panitia Penyelenggara, Hasani Abdul Gani.

Menurut Hasani, nantinya sumber pendanaan untuk mengganti kerugian yang dialami Arema akan berasal dari sanksi denda yang mereka tuntut ke Sriwijaya melalui Komisi Disiplin. Selain menuntut denda uang, Panitia Pusat akan menuntut manajer dan satu pemain Laskar Wong Kito agar tidak bisa lagi bergabung bersama tim di sisa turnamen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya