Wenger Ibaratkan Alexis 'Singa Pemburu'

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Fantastis, mungkin kata itu yang bisa ditujukan untuk penyerang Arsenal asal Chile, Alexis Sanchez. Meski di tengah kelelahan dan perkiraan cedera hamstring, Alexis mampu mencetak 2 gol di laga terakhir kontra Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Alexis sebenarnya tidak dalam kondisi yang sepenuhnya bugar. Ia terus menerus bermain untuk Arsenal di semua ajang tanpa istirahat. Bukan hanya itu, Alexis juga memainkan seluruh laga bersama Timnas Chile di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Pujian pun dilayangkan pelatih
The Gunners
, Arsene Wenger. Wenger bahkan menyebut Alexis layaknya "singa pemburu". Wenger juga menyejajarkan Alexis, dengan bomber tajam Leicester City, Jamie Vardy.


"Terkadang saat selesai dan Anda berpikir, 'dia sudah mati'. Tapi, kemudian ia pulih dan memberikan (penampilan) 100 persen lagi. Anda selalu melihat tanda-tanda kelelahan, tapi dua hari kemudian dia baik-baik saja," ujar Wenger seperti dikutip
Soccerway
.


"Gayanya sangat eksplosif. Agak mirip seperti Jamie Vardy. Mereka seperti 'singa' yang sedang berburu. Dia harus menangkap hewan (mangsa) di 200 meter pertama. Jika tidak sampai di sana, dia akan mati. Mereka seperti pembunuh. Saat mereka pergi, mereka pergi untuk membunuh dan berhenti setelah membunuh," ujar Wenger.


Dari 18 penampilannya di semua ajang kompetisi musim ini, Alexis sudah mencetak 9 gol. Khusus di ajang Liga Champions, pemain 26 tahun ini sudah mencetak 3 gol dari 5 penampilannya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya