10 Nama Pemain Asing yang Terdengar Lucu di Indonesia

Makan Konate saat membela Persib Bandung
Sumber :

VIVA.co.id - Gelandang Persib Bandung, Konate Makan, punya nama yang unik. Makan punya arti tersendiri di bahasa indonesia yang berarti memasukkan sesuatu ke dalam mulut, kemudian mengunyah dan menelannya.

Ternyata, bukan cuma Makan nama aneh pemain bola yang ada di dunia ini. Mungkin, bagi di negara asalnya, nama tersebut tak aneh. Tapi, bisa terdengar lucu dan unik di telinga orang Indonesia.

Siapa saja pesepakbola dunia yang punya nama aneh? Berikut 10 pemain bola tersebut seperti dihimpun VIVAbola:

1. Makan Konate (Persib Bandung)

Persib Bandung Juarai Final ISL 2014
Nama pemain ini tentu saja tak asing di telinga pesepakbola Indonesia. Pesepakbola asal Mali ini sudah malang-melintang di klub-klub Tanah Air, dari mulai PSPS Pekanbaru, Barito Putera, hingga kini membela Persib Bandung.

Di telinga Indonesia, kata "makan" tentu saja bukan sesuatu yang asing. Setiap hari, kita tentunya perlu makan di saat lapar dan minum di saat haus.

Jadi, mau makan apa, Konate? Makan mah nasi.



2. Ondrej Duda (Legia Warsaw)


Ondrej Duda (kanan)

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Di Indonesia, duda punya arti tersendiri. Seorang laki-laki yang ditinggal istri yang meninggal atau cerai biasa disebut dengan istilah ini. Bagaimana jika ada pemain yang sejak lahir sudah "duda"?

Ternyata, ada pemain yang bernama Ondrej Duda. Pemain 20 tahun ini bermain di Legia Warsaw, dan sempat diincar oleh Inter Milan. Duda sempat 7 kali bermain di Timnas Slovakia dan mencetak satu gol.



3. Petr Janda (Antalyaspor)

Petr Janda Antalyaspor.jpg

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Jika ada duda, pasti ada janda. Ternyata ada juga pemain yang bernama Janda. Tapi, janda yang satu ini bukanlah wanita melainkan seorang pria.

Petr Janda saat ini membela tim Turki,  Antalyaspor. Pemain 28 tahun ini pernah 2 kali membela Timnas Republik Ceko.

4. Kenny Tete (Ajax Amsterdam)

 Deze vijf Ajacieden zorgen ervoor dat Ajax schittert bij balverlies

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Di Indonesia, istilah tete pantang untuk diucapkan karena bisa berarti payudara perempuan. Ternyata, ada pemain Ajax Amsterdam yang bernama Kenny Tete.

Karir Tete saat ini tengah melejit. Pemain 20 tahun ini baru saja melakoni debut di Timnas Belanda pada Agustus 2015.

Manariknya, Tete ternyata punya darah Indonesia. Pemain kelahiran Belanda ini punya ibu yang merupakan warga negara Indonesia. Tete sering mengunjungi Indonesia karena nenek dan keluarganya tinggal di Bali.



5. Adem Sari (Sivas Belediye Spor)


Adem Sari merupakan nama salah satu produk pereda panas dalam. Tapi, di Turki Adem Sari adalah nama seorang pesepakbola.

Adem saat ini membela klub Divisi III Liga Turki, Sivas Belediye Spor. Pemain 30 tahun ini berposisi sebagai striker.


6. Erik Sandal (IL Hood)



Yang satu ini pastinya membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal. Sandal yang biasa menjadi alas kaki di Indonesia, ternyata menjadi nama salah satu pesepakbola di Norwegia.

Pemain kelahiran 28 April 1983 itu berposisi sebagai gelandang. Sandal memperkuat klub IL Hodd. Dia terikat kontrak sampai Desember 2015.



7. Lenny Nangis (Lille)



Nangis identik dengan kesedihan di Indonesia. Lucunya, ada pemain yang punya nama Nangis di Prancis.

Lenny Nangis saat ini membela klub Ligue 1 Prancis, Lille. Striker 21 tahun ini sempat 4 kali tampil bersama Timnas Prancis U-21.


8. Romelu Lukaku (Everton)

Pemain muda Belgia, Romelu Lukaku

Jika ada yang nangis, mungkin ada yang terluka. Lukaku apakah menjadi lukamu juga?

Luka tentu saja identik dengan sakit di Indonesia. Namun, Romelu Lukaku mungkin tak selamanya terluka. Sempat membela Chelsea pada 2011 hingga 2014, Lukaku mulai membela Everton sejak musim 2013-14. 47 gol dari 97 penampilkan berhasil ditorehkannya bersama The Toffees.



9. Mohamed Salah (AS Roma)

Winger AS Roma, Mohamed Salah
Jika tinggal di Indonesia, Mohamed Salah mungkin bingung. Sebab, apa yang dilakukannya selalu salah dan tak pernah benar.

Salah termasuk pesepakbola Mesir yang sukses. Pemain 23 tahun ini sempat membela Basel, Chelsea, dan Fiorentina, dan kini berlabuh di AS Roma.

Roma membuktikan tak salah telah memboyong Salah. Dia sukses mencetak 6 gol dari 14 laga bersama Giallorossi.


10. Juan Mata (Manchester United)

Pemain Manchester United, Juan Mata
Mata merupakan salah satu panca indera yang berfungsi untuk penglihatan. Namun, Mata yang satu ini merupakan salah satu pesepakbola hebat.

Pecinta sepakbola pasti tak asing dengan Juan Mata, pemain internasional Spanyol yang kini membela Manchester United. Sayangnya, tak ada pemain bola yang bernama Telinga, Hidung, Lidah, dan Kulit. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya