Piala Jenderal Sudirman

4 Pemain Pusamania Borneo FC yang Diwaspadai Persib

Pemain Pusamania Borneo FC
Sumber :
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pertandingan antara Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman, malam ini, bakal menentukan langkah kedua tim menuju babak 8 besar. "Maung Bandung" pun mewaspadai beberapa pemain lawan.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Persib memang pernah merasakan ketajaman Borneo FC di semifinal Piala Presiden lalu, saat kalah 2-3 di Stadion Segiri, Samarinda. Namun, kini tak ada lagi nama Boaz Solossa di skuad PBFC yang sudah kembali ke Persipura Jayapura.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Meski begitu, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tetap menilai ada sosok yang bisa membahayakan lini pertahanannya. Salah satunya adalah Herman Dzumafo Epandi yang pernah memperkuat Persib, dua musim lalu. Selain itu, sejumlah nama pun masuk catatan Djanur.

"Sekarang mereka masih punya Dzumafo, ada Terens Puhiri. Dzumafo juga tidak bisa dianggap remeh walaupun saat ini belum mencetak gol," tutur Djadjang.

"Belum lagi ada Febri (Setiadi Hamzah) yang bagus di kotak penalti. Ada Jajang Mulyana juga yang mau main. Mereka tetap tim yang produktif. Waktu lawan TNI mereka memasukkan dua gol. Waktu lawan Persela satu gol," tambahnya.

Saat ini, posisi Persib memang agak terjepit usai kekalahan dari Surabaya United beberapa hari lalu. Mereka harus menang dalam dua laga terakhir kalau ingin memastikan langkah ke 8 besar.

Djanur mengaku tidak terlalu khawatir soal tekanan lebih besar yang dipikul para pemainnya. Menurut pelatih kawakan itu, mental Persib sudah pernah teruji jelang laga penting seperti ini.

"Kondisi ini sama seperti di semifinal (Piala Presiden) kemarin di mana kami kalah (di leg 1), kalau kalah lagi kami out. Saya yakin bisa lepas dari tekanan," imbuh pelatih yang bawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut.

Persib saat ini berada di peringkat 3 klasemen Grup C dengan total 3 poin dari 2 pertandingan. Sekali lagi kalah, maka peluang "Maung Bandung" untuk lolos tergantung oleh status peringkat 3 terbaik. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya