Piala Jenderal Sudirman

Insiden Lawan Persija, Sriwijaya Bakal Kena Sanksi

Pemain Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, saat protes pada wasit
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Keributan yang terjadi di tengah laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC pada penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman berbuntut panjang. Kemungkinan besar kubu Laskar Wong Kito bakal djatuhi sanksi atas kejadian tersebut.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Sejumlah insiden mewarnai pertandingan itu. Termasuk protes berlebihan yang dilayangkan oleh pemain dan ofisial Sriwijaya kepada wasit Iwan Sukoco akibat beberapa keputusan kontroversial.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Komisi Disiplin yang diketuai Rudi Yulianto, sebelumnya menyatakan jika wasit sudah bertugas baik selama pertandingan. Dan menyangkut kericuhan kemungkinan komdis bakal menghukum Sriwijaya.


"Jelas ada (sanksi), dan laporan dari pengawas pertandingan sudah masuk berikut dukungan rekaman video. Ada beberapa pasal yang mereka langgar, maka kami mengajukan sanksi kepada Komisi Disiplin," kata Ketua Panitia Penyelenggara, Hasani Abdulgani.


Meski tidak menyebutkan secara spesifik nama yang mereka incar untuk dijatuhi sanksi, namun Hasani membeberkan sanksi yang akan diajukan kepada Komdis Piala Jenderal Sudirman ialah larangan masuk dalam tim hingga sisa turnamen kepada pemain atau ofisial.


"Manajer dan salah satu pemainnya tidak boleh aktif selama sisa turnamen. Saya tidak mau menyebut nama dulu, karena Komisi Disiplin belum memutuskan (sanksi)," beber dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya