Eks Pelatih MU: Gaya Bermain Van Gaal Terlalu Kaku

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Kritik untuk Louis van Gaal usai Manchester United bermain imbang tanpa gol kontra PSV Eindhoven, masih terus mengalir. Kini, giliran mantan asisten pelatih MU, Rene Meulensteen, ikut melempar komentar.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

MU hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu PSV di Old Trafford, dalam
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
matchday 5 Grup Liga Champions, tengah pekan kemarin.


Menurut Meulensteen, para pemain MU seperti kurang kebebasan dalam menerapkan gaya permainannya. Eks asisten Sir Alex Ferguson ini juga menyebut gaya permainan yang diinstruksikan terlalu kaku.


"Kata yang tepat saat ini mungkin adalah kaku. Anda bisa melihat para pemain, memainkan bola saat menyerang dengan sedikit risiko. Tapi, mereka cenderung hanya sampai kotak (penalti) atau kembali mundur. Itulah yang tidak disukai fans dalam momen ini," kata Meulensteen dilansir
Sportsmole
.


Meulensteen juga membandingkan saat Sir Alex Ferguson masih menangani MU. Menurut Meulensteen, Ferguson lebih banyak memberi kebebasan kepada para pemainnya untuk melakukan improvisasi permainan.


"Saat Sir Alex Ferguson melatih, ada gaya permainan dan identitas yang jelas. Tapi, kami selalu memberi kebebasan kepada mereka (pemain) untuk membuat solusi dalam situasi tertentu," lanjut Meulensteen.


Meulensteen pernah selama 6 tahun menjadi asisten pelatih Setan Merah, periode 2007 hingga 2013. Ia ikut mencicipi gelar Liga Champions musim 2007/2008, dan dua gelar Liga Inggris musim 2008/2009 dan 2010/2011. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya