Piala Jenderal Sudirman

Terungkap, Kata-kata Protes Keras Pemain Sriwijaya ke Wasit

Petugas keamanan mengawal wasit di laga Persija Vs Sriwijaya FC
Sumber :
  • viva.co.id / Dyah Pitaloka
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Ferdinan Sinaga tampak mengamuk pada akhir laga ketika Sriwijaya FC tumbang 0-1 dari Persija Jakarta dalam laga Piala Jenderal Sudirman, Rabu lalu, 25 November 2015, dengan melancarkan protes keras terhadap wasit. Apa katanya?

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Langkah finalis Piala Jenderal Sudirman itu ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman semakin berat setelah menelan kekalahan di Stadion Kanjuruhan oleh gol tunggal Ramdhani Lestaluhu. Hasil ini membuat SFC harus bertarung di posisi peringkat 3 terbaik.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Tensi panas dan tekanan ini tampaknya membuat kepala Ferdinan panas. Usai wasit Iwan Sukoco meniup peluit panjang, eks pemain Persib Bandung itu menghampiri sang pengadil. Iwan sampai harus digiring pihak keamanan.

Protes pemain Sriwijaya FC tak sampai di situ saja, tapi berlanjut ke lorong pemain dan juga ruang ganti. Bahkan, beberapa fasilitas Stadion Kanjuruhan ikut menjadi korban.

"Ferdinan Sinaga berteriak, marah-marah. Dia merasa Sriwijaya diperlakukan tidak adil oleh penyelenggara pertandingan" kata Awang, office boy, di Stadion Kanjuruhan pada VIVA.co.id.
 
Menurutnya, Ferdinan marah karena wasit hanya memberi waktu tambahan sekitar 3 menit saat melawan Persija. Selain itu, ia juga menyinggung pembagian jadwal pertandingan Sriwijaya yang sangat mepet dan berbeda dibandingkan tim lain di grup A. 

"Dia berteriak, kalau mau meloloskan semua, ngapain ngundang Sriwijaya," ungkap Awang yang melihat langsung kejadian tersebut.

Dengan 3 poin, SFC kini berada di posisi 3 klasemen Grup A dan bisa saja terdepak dari turnamen ini kalau sampai kalah dari Persipasi Bandung Raya di laga Sabtu, 28 November 2015. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya