Piala Jenderal Sudirman

Hadapi Persib di Tempat Netral, Psikologis Borneo Terbantu

Pelatih PBFC, Kas Hartadi
Sumber :
  • Dokumen PBFC
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi mencoba untuk menekan tensi ketika anak asuhnya menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat 27 November 2015.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Mendapat kepercayaan untuk menggantikan Iwan Setiawan, tentu saja Kas juga terbebani dengan rivalitas tensi tinggi Pesut Etam dan Maung Bandung di Piala Presiden lalu. Namun, eks juru taktik Sriwijaya tersebut tak ingin larut dalam perang urat syaraf yang pernah terjadi.
Bus Rombongan Persib Kecelakaan


Baginya, laga ini menjadi penting, karena akan menjadi penentu langkah kedua tim ke babak 8 besar nanti. Untuk itu, fokus untuk mematangkan taktik dan strategi jauh lebih penting ketimbang saling lempar komentar sengit.


"Yang terpenting sekarang pemain sudah memahami dan mengerti taktik saya. Sisanya semangat, mau kerja, dan bermain disiplin," ujar Kas kepada
VIVA.co.id.


"Kami termotivasi untuk bisa meraih hasil yang maksimal. Kalau menang di sini peluang kami lolos ke babak 8 besar juga bisa terbuka," kata dia.


Kas mengakui, Persib merupakan lawan yang paling berat di Grup C kali ini. Memiliki pemain berlevel tim nasional, tentu akan menjadi nilai tambah bagi tim yang diasuh Djadjang Nurdjaman tersebut.


Meski begitu, dia tidak mau Hamka Hamzah dan kawan-kawan justru menjadikan fakta tersebut momok menakutkan. Yang jelas, kali ini pertandingan berjalan di tempat netral, sehingga mental dan kondisi psikologis jauh lebih berimbang bagi para pemain.


"Saya pikir jangan terlalu jadi beban berat. Sekarang tempat netral, yang memenangi pertandingan nanti yang terbaik," kata Kas. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya