Pemain Ini Ambil Untung dari Cedera Kiper ManCity

Willy Caballero
Sumber :
  • BeINSport
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Cedera Joe Hart mungkin menjadi bencana bagi Manchester City. Tapi, buat Willy Caballero, absennya Hart menjadi sebuah keuntungan.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Seperti diketahui, Hart mengalami cedera hamstring saat ManCity dikalahkan Juve dengan skor 0-1 dalam matchday 5 Liga Champions, tengah pekan lalu. Hart pun dipastikan absen selama 2 pekan.
Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut


Kondisi seperti ini membuat manajer ManCity, Manuel Pellegrini, tak punya jalan lain. Dia harus menurunkan Caballero pada 2 pertandingan ManCity selanjutnya, melawan Southampton di ajang Premier League dan Hull City dalam perempatfinal Piala Liga.


Ini cukup mengkhawatirkan bagi ManCity karena Caballero sering membuat blunder yang cukup fatal. Dan performa terburuk kiper berkepala plontos itu adalah ketika ManCity dibantai 1-4 oleh Tottenham Hotspur. Ketika itu, Caballero yang menjadi kiper utama ManCity.


Statistik Caballero juga terhitung buruk. Saat menjadi starter di 10 kesempatan, pria 34 tahun tersebut sudah kebobolan 18 gol. Dan baru satu
clean sheet
yang berhasil dicetak Caballero.


"Kali terakhir saya membuat kesalahan saat menghadapi Spurs. Tapi, kesalahan bisa terjadi kapan saja jika bermain setiap pekan," kilah Caballero seperti dilansir
Express
.


"Ketika saya tak punya kesempatan membalas kesalahan di pekan selanjutnya, pasti saya selalu memikirkannya. Yang penting adalah tenang dan bekerja keras setiap hari," lanjutnya.


Caballero mengaku tak terlalu senang dengan cedera Hart. Dia menyetujui absennya Hart bakal melemahkan ManCity.


Namun, pemain asal Argentina tersebut siap mengambil keuntungan dari absennya Hart. Dia ingin menampilkan permainan apik demi bisa mencuri perhatian Pellegrini.


"Menjadi kesempatan yang baik bagi saya untuk bermain beberapa pertandingan secara rutin. Itu juga tergantung bagaimana kondisi Hart dan keputusan manajer. Intinya saya akan berlatih lebih keras dan siap tampil jika dibutuhkan," ujar Caballero. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya