Ini Blunder Konyol Mignolet yang Bikin Liverpool Deg-degan

Kiper Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
-  Kiper Liverpool, Simon Mignolet menjadi sorotan dalam laga kontra Bordeaux di penyisihan Grup B Liga Europa, Kamis 26 November 2015 (Jumat dini hari WIB). Pemain internasional Belgia ini membuat blunder yang membuat The Reds harus kebobolan lebih dulu.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Mignolet memegang bola lebih dari 20 detik. Padahal, sesuai regulasi, kiper hanya boleh memegang bola selama 6 detik. Wasit Alon Yefet memberi hadiah tendangan bebas tak langsung. The Reds harus kebobolan lebih dulu lewat aksi Henri Saivet. Mignolet mengakui telah membuat kesalahan.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

"Saya memegang bola terlalu lama dan itu bisa terjadi. Yang penting adalah, kami mampu merespons setelah itu. Kami tidak membiarkan itu memengaruhi permainan kami. Kami melakoni comeback sebelum jeda. Itu hal yang bagus," ucap Mignolet pada BT Sport.

Berbeda dengan Mignolet yang mengakui kesalahannya, manajer The Reds, Juergen Klopp tak bisa terima dengan keputusan wasit. Di luar itu, Liverpool akhirnya mampu menang 2-1 dan melenggang ke babak 32 besar.

"Kami sudah lolos dengan bagus. Mudah-mudahan kami bisa memastikan juara grup dalam laga selanjutnya di Swiss (melawan Sion)," tekad Mignolet.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya