Kekesalan Klopp di Balik Kemenangan Liverpool

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Liverpool berhasil melenggang ke babak 32 besar Liga Europa, usai
menumbangkan Bordeaux 2-1
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
di Anfield, Kamis 26 November 2015 (Jumat dini hari WIB). Namun, manajer The Reds, Juergen Klopp malah kesal. Ada apa?

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Klopp mempertanyakan hukuman tendangan bebas tak langsung yang diterima Bordeaux di menit 33. Tim tamu mendapatkan tendangan bebas di dalam kotak penalti, usai kiper The Reds, Simon Mignolet terlalu lama memegang bola.

Mignolet memegang bola selama 22 detik. Padahal, sesuai regulasi, kiper hanya boleh memegang bola selama 6 detik. Wasit Alon Yefet memberi hadiah tendangan bebas tak langsung. The Reds harus kebobolan lebih dulu lewat aksi Henri Saivet. Klopp tak terima dengan keputusan wasit tersebut.

"Saya tak mengerti karena kami merupakan tim yang aktif dalam pertandingan ini. 20 detik memegang bola? Oke, kami harus memutuskan saat bermain dengan umpan panjang dan terkadang kami harus memutuskan sedikit terlambat melemparkan bola," ujar Klopp pada BT Sport.

"Biasanya tendangan bebas tak akan diberikan. Mereka membuat gol. Kami mendapatkan penalti, sehingga pertandingan kembali terbuka," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Beruntung, Liverpool akhirnya mampu membalikkan kedudkan lewat gol penalti James Milner di menit 38, dan Christian Benteke di menit 45 + 1. the Reds pun sukses melenggang ke 32 besar.

"Siapa pun bisa menang di pertandingan mudah. Tapi, ini adalah laga yang sulit. Jadi kami beruntung saat ini," ucap Klopp.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya