Andai Guardiola Hijrah ke ManCity, Bos Bayern Santai

Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Masa depan Josep Guardiola di kursi kepelatihan Bayern Munich masih belum menemui kepastian. Walau begitu, The Bavarians sendiri mengaku siap andai ditinggal pergi oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Mantan pelatih Barcelona tersebut memang memiliki kontrak bersama tim asal Bundesliga itu hingga 30 Juni 2016. Manajemen Bayern sendiri sudah mengajukan proposal penawaran kontrak baru, akan tetapi belum ada tanggapan dari Guardiola.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


Kondisi itu juga yang membuat rumor kepindahan Guardiola ke Manchester City kian menguat. Klub kaya raya asal Premier League tersebut dikabarkan tertarik memakai jasa mantan pelatih Barcelona itu guna menggantikan peran Manuel Pellegrini.


Bicara soal kepindahan Guardiola, Karl-Heinz Rummenigge selaku bos Bayern tidak terlalu memusingkannya. Dia mengaitkannya dengan situasi saat Bayern ditinggal pergi ikon tim, Franz Beckenbauer ke New York Cosmos pada 1977.


"Di 1977, Franz pergi untuk bermain di New York. Kala itu media-media menulis bahwa itu adalah kiamat bagi Bayern. Selama tiga bulan memang hal itu mengganggu sekali, tapi lama-lama mereda. Hidup berlanjut. Tidak ada orang di dunia ini yang tidak tak tergantikan," kata Rummenigge, dilansir
Gazzetta dello Sport.


"Ini hanyalah siklus normal kehidupan: para pemain datang dan pergi, begitu pula dengan pelatih. Saya santai karena kalaupun Guardiola pergi maka pelatih yang lain akan datang. Kami cuma harus menunggu apa yang akan terjadi,” sambungnya
.


Sejak menangani Bayern dari 2013 lalu, prestasi Guardiola bersama tim asal Bundesliga tersebut cukup baik. Dia selalu memberikan gelar juara Bundesliga, meskipun masih gagal dalam ajang Liga Champions. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya