Van Gaal Ungkap Alasan Cadangkan Juan Mata

Gelandang Manchester United, Juan Mata
Sumber :
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Ada yang menarik dari
starting line-up
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Manchester United saat menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford pada Liga Champions, Kamis 26 November 2015. Di mana, Juan Mata masuk dalam daftar cadangan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 0-0 tersebut, pelatih Louis van Gaal baru menurunkan Mata pada menit 84. Pemain asal Spanyol tersebut masuk menggantikan Matteo Darmina.


Keputusan pelatih asal Belanda tersebut langsung memunculkan rumor bila Mata sebagai keladi dari minimnya kreativitas serangan MU belakangan ini. Namun, Van Gaal membantahnya dan mengungkapkan bila keputusannya tak lepas dari kebutuhan tim.


"Biasanya ketika saya membuat perubahan selalu berjalan baik, tapi hari itu tidak seperti biasanya. Jadi saya juga sangat kecewa bahwa perubahan saya tidak memberi perbaikan," kata Van Gaal, di situs resmi MU.


"Saya berpikir bahwa dengan
line-up
tersebut, kami memiliki kesempatan terbaik untuk menang dan Anda tidak pernah tahu apakah yang akan terjadi jika Mata bermain dari awal," sambung mantan pelatih Barcelona ini.


Terlepas dari itu semua, nasib MU di Liga Champions sendiri berada di ujung tanduk. Sebab, peluang MU untuk lolos ke babak 16 besar kian mengecil usai menempati posisi 2 klasemen sementara Grup B penyisihan Liga Champions dengan koleksi 8 poin.


Jika ingin lolos, maka Wayne Rooney cs wajib meraih kemenangan pada matchday 6 kontra VfL Wolfsburg. Hasil imbang atau kekalahan membuat mereka terancam tersingkir jika PSV yang berada di posisi 3 dengan raihan 7 poin mampu membekuk juru kunci, CSKA Moskow. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya