Piala Jenderal Sudirman

Semen Padang Jaga Asa, Ini Klasemen Piala Jenderal Sudirman

Pemain Semen Padang, Leo Guntara tekel pemain Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA.co.id - Semen Padang menjaga asa mereka untuk melaju ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman usai sukses menekuk Bali United dengan skor 2-0. Pada laga yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali tersebut gol kemenangan Kabau Sirah dicetak oleh James Koko Lomel dan Nur Iskandar.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Nilmaizar menambah perbendaharaan poin menjadi 6. Mereka bertengger di posisi puncak karena unggul selisih gol memasukan.

Sedangkan untuk Bali United, hasil ini membuat mereka mesti mengubur mimpi untuk melaju ke babak 8 besar. Raihan 2 poin saat ini membuat peluang mereka mendapatkan jatah peringkat terbaik menjadi tertutup.

Kabau Sirah berpeluang melangkah ke babak selanjutnya tetapi harus menunggu hasil pertandingan PSM melawan Bali United dan laga Persipura melawan Mitra Kukar pada Minggu 29  November 2015.

Andai Serdadu Tridatu menang atas PSM, serta Mitra Kukar dan Persipura saling mengalahkan dalam waktu 90 menit, maka posisi Semen Padang di tiga besar Grup B akan aman.

Skenario di atas juga berhubungan dengan pertandingan di grup lain. Andai Hengky Ardiles dan kawan-kawan akhirnya berada di peringkat ketiga, maka tiket baru bisa dipastikan jika jumlah selisih gol mereka lebih unggul dari peringkat ketiga di grup A dan C.

Melihat keadaan sekarang ini, dengan jumlah agresivitas gol plus 2, maka Semen Padang berada dalam posisi yang nyaman. Sebab, dua tim di Grup A yang sedang memperebutkan tempat ketiga, yakni Persipasi Bandung Raya dan Sriwijaya FC masing-masing menderita kemasukan gol lebih banyak.

PBR dan Sriwijaya sendiri akan saling berhadapan pada Sabtu 28 November 2015. Guna melewati jumlah gol Semen Padang, maka PBR setidaknya harus menang dengan selisih 6 gol. Sedangkan Sriwijaya mesti mampu menang setidaknya dengan selisih 5 gol.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Berikut klasemen lengkap fase grup seperti dilansir dari laman resmi Piala Jenderal Sudirman:

Grup A

Klub    Main    Menang    Kalah    Gol    Poin

Arema    3    3    0    10-3    9
Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC

Persija    2    2    0    3-0    6

Sriwijaya     3    1    1    1-3    3

Babak I: Gol Jarak Jauh Bawa Arema Ungguli Bali United

PBR    3    1    2    5-8    3

Persegres    3    0    3    3-8    0  

Grup B

Semen Padang    4    1    3    4-2    6

Persipura    3    2    1    4-3    6

Mitra Kukar    3    2    1    2-1    6

PSM    3    2    1    1-2    4

Bali United    3    1    2    1-4    2

Grup C

PS TNI    3    3    0    8-5    8

Pusamania    2    1    1    3-2    4

Surabaya United    2    1    1    2-2    3

Persib Bandung    2    1    1    3-3    3

Persela    3    0    3    4-8    0

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya