Van Nistelrooy Kenang 'Aksi Gila' Para Bintang Arsenal

Ruud van Nistelrooy
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA.co.id - Legenda Manchester United Ruud van Nistelrooy mengenang 'aksi gila' para bintang Arsenal kala kedua tim bersaing memperebutkan gelar juara Premier League, satu dekade silam.

Nistelrooy menjadi salah satu pemain MU yang kerap menjadi sasaran intimidasi para pemain Arsenal. Yang paling terkenal adalah ketika kedua tim bertarung di Old Trafford pada tahun 2003.

"Itu laga yang luarbiasa. Kala itu, Arsenal tidak terkalahkan. Dan penalti saya di penghujung laga hanya membentur mistar gawang," kata Nistelrooy seperti dilansir Soccerway, Jumat 27 November 2015.

"Selanjutnya mereka menggila," lanjutnya. Usai penalti itu, banyak pemain Arsenal yang mencemooh dan membully Nistelrooy karena menganggap hadiah penalti tidak pantas didapat MU.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu sadar karena saya terlalu kecewa dengan kegagalan penalti itu. Sehingga saya tidak terlalu memperdulikan sikap mereka. Saya masih syok dan berpikir, saya telah gagal, telah gagal."

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian



Nistelrooy akhirnya berhasil membayar kegagalan itu, satu tahun kemudian, dengan mencetak gol kala MU mengalahkan Arsenal 2-0 pada Oktober 2014. Sekaligus mematahkan rekor 49 laga tak terkalahkan Arsenal.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022