Piala Jenderal Sudirman

Cedera Boaz Bikin Persipura Was-was

Kapten Persipura, Boaz Solossa (tengah).
Sumber :

VIVA.co.id - Striker andalan Persipura Jayapura, Boaz Solossa tampaknya mengalami cedera yang cukup serius. Pemain berusia 29 tahun tersebut bahkan diprediksi tidak bisa lagi membela klub berjuluk Mutiara Hitam hingga Piala Jenderal Sudirman usai.

Boaz mengalami cedera kala Mutiara Hitam menghadapi Bali United Pusam di laga perdana mereka di Grup B. Pemain yang akrab disapa Boci tersebut mengalami masalah pada pergelangan kaki kanan. Saat itu dia juga harus ditarik keluar saat pertandingan baru memasuki menit ke-40.

Dalam dua pertandingan selanjutnya melawan Semen Padang dan PSM Makassar, Boci pun diparkir oleh pelatih Persipura, Oswaldo Lessa. Kemungkinan, dia kembali absen saat Mutiara Hitam berhadapan dengan Mitra Kukar pada Minggu 29 November 2015 mendatang. "Boaz absen lawan Mitra Kukar. Belum tahu juga apa dia bisa main lagi atau tidak, karena masih butuh pemulihan," ujar Oswaldo.

Riedl Bicara Soal Cedera Boaz Solossa di TC Timnas

Diakui oleh Oswaldo, Boci sebenarnya sudah mulai ikut latihan tim. Namun, dia menjalaninya secara terpisah. Dan pada saat latihan pun, sang kapten Persipura itu masih merasa kesakitan pada pergelangan kaki kananya. "Belum ada perkembangan cederanya. Sempat latihan terpisah, dan dia masih kesakitan," ujar juru taktik asal Brasil tersebut.

Mutiara Hitam kini bertengger di posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi poin 6. Tetapi posisi tersebut sejatinya belum membuat mereka aman merebut tiket ke babak 8 besar.

Di laga sebelumnya, absennya Boaz masih bisa diakali oleh Oswaldo dengan memainkan Lancine Kone. Legiun asing asal Pantai Gading itu membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak satu gol ke gawang PSM.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

(mus)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018