Piala Jenderal Sudirman

Mengamuk, Ofisial SFC Nyaris Ribut dengan Bintang Persija

Pemain Sriwijaya FC coba tenangkan Patrich Wanggai
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Berbagai cerita menarik tercipta usai laga Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC di Piala Jenderal Sudirman hari Rabu kemarin. Kabarnya, sempat terjadi keributan antara ofisial 'Laskar Wong Kito' dengan pemain Persija, Raphael Maitimo.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Tensi pertandingan di Stadion Kanjuruhan kemarin memang panas sejak menit pertama, sampai berbuah enam kartu kuning dan dua kartu merah bagi kedua tim.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Tidak berhenti sampai di situ saja, kubu Sriwijaya tampak sangat tidak puas dengan kepemimpinan wasit, Iwan Sukoco, yang memang mengeluarkan beberapa keputusan kontroversial.

Bahkan tercatat dua kali kubu SFC mengeluarkan protes keras terhadap Iwan, mulai dari Patrich Wanggai dan Ferdinan Sinaga, dan insiden itu tertangkap kamera.

Ternyata, ada insiden lain yang tidak tertangkap oleh kamera yaitu keributan antara salah satu ofisial dengan Maitimo. Insiden ini terjadi saat kedua tim memasuki lorong pemain stadion usai pertandingan.

 "Salah satu ofisial nyaris berkelahi dengan Raphael Maitimo," ungkap salah satu office boy Stadion Kanjuruhan, Awang, hari Kamis, 26 November 2015. 

"Tapi kejadian jadi tidak terlalu parah, karena masih bisa dilerai oleh aparat keamanan dan polisi militer," tambahnya menjelaskan.

Mereka harus meraih kemenangan atas Persipasi Bandung Raya (PBR) pada laga pamungkas, Sabtu, 28 November 2015, kalau ingin lolos ke 8 besar.

Pantas saja dimengerti emosi SFC begitu tinggi, dalam laga tersebut karena saat ini posisi mereka terpojok kalau ingin lolos ke delapan besar. Dengan hasil ini, Sriwijaya artinya baru mengumpulkan 3 poin dari 3 pertandingan dan menduduki posisi 3 klasemen Grup A.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya