Piala Jenderal Sudirman

Semen Padang Dipastikan Lolos, Bali United Tersingkir

Pemain Semen Padang, Leo Guntara tekel pemain Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Semen Padang berhasil meraih kemenangan penting 2-0 atas Bali United dalam lanjutan Grup B Piala Jenderal Sudirman hari Kamis, 26 November 2015. "Kabau Sirah" berhasil melangkah ke perempat-final, sementara "Sedadu Tridatu" dipastikan terhenti langkahnya.

Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC
Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, kedua tim tetap mempertahankan tempo tinggi sejak awal babak kedua. Bali United sempat buat pelung lebih dulu di menit 64 namun tendangan keras Hansamu Yama mampu ditepis kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Babak I: Gol Jarak Jauh Bawa Arema Ungguli Bali United
Tiga menit berselang, giliran Semen Padang yang menggebrak dan sempat menggetarkan jala Bali United. Tendangan James Koko Lomell gagal dihentikan Ngurah Arya dengan sempurna, bola disambar Adi Nugroho ke gawang tapi dianulir karena offside.

Kebuntuan akhirnya bisa pecah pada menit ke-82, namun malah gol Semen Padang yang membungkam publik Bali. James Koko mampu memanfaatkan rebound tendangan Nur Iskandar dengan sempurna. Skor jadi 1-0 untuk Semen Padang.

Harapan Bali United untuk mencuri gol akhirnya pupus setelah Nur Iskandar mampu gandakan keunggulan Semen Padang di menit ke-84, setelah umpan terobosan James Koko dituntaskan dengan tenang. Skor 2-0 ini bertahan sampai bubaran.

Hasil ini membuat Bali United masih belum bisa keluar dari posisi buncit Grup B dengan 2 poin dari tiga laga, dan dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar.

Sementara kemenangan ini membuat Semen Padang naik ke posisi puncak grup dengan total 6 poin dari 4 laga, unggul selisih gol atas Persipura Jayapura dan dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Susunan Pemain:
Bali United: Ngurah Arya, Ambrizal, Agus Nova, Endra Permana, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Lerby Eliandry, I Nyoman Sukarja, Alsan Sanda

Semen Padang:  Jandia Eka Putra, Handi Ramdan, Mohamadou Alhadji, Hengky Ardiles, Ricky Ohorella, Yu Hyun Koo, Vendri Mofu, Leo Guntara, Hendra Bayau, Nur Iskandar, Gugum Gumilar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya