Drogba: Chelsea Tak Punya Seorang Pemimpin

PSG Depak Chelsea dari Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Didier Drogba ikut mengomentari keterpurukan Chelsea musim ini. Menurutnya, mantan timnya tersebut tak memiliki seorang pemimpin di atas lapangan hingga tak memiliki arah.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Menyandang status juara bertahan Premier League, Chelsea malah mengalami awal yang buruk. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut berada di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 14 poin.

Selain itu, The Blues juga tersingkir dari Piala Liga Inggris yang mereka menangi pada musim lalu. Keterpurukan tersebut ditambah dengan isu bila ada hubungan buruk antara Mourinho dengan beberapa pemainnya.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Belum lagi, performa Eden Hazard dan Diego Costa yang menurun drastis pada musim ini. Akan tetapi, Drogba melihat bila kondisi Chelsea saat ini dikarenakan tak ada pemimpin yang menakhodai laga. "Saat saya masih di Chelsea, kami punya banyak pemimpin dalam tim, tidak hanya musim lalu tapi juga di musim-musim sebelumnya," ujar Drogba seperti dilansir Soccerway.

"Kami punya Frank Lampard, Petc Cech, John Terry, saya sendiri, Michael Ballack, Michael Essien, Andriy Shevchenko, Claude Makelele. Nama besar, pemain bintang, dan punya karakter kuat. Kami mampu bertanggung jawab atas hasil-hasil yang didapat dan mampu mengubah situasi ketika ada pergantian manajer, atau saat kami tampil buruk," ujarnya menambahkan.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

Drogba melihat, Terry tak mampu mengelola tim seorang diri. Pemain Pantai Gading ini menyarankan, agar para pemain membentuk sendiri siapa yang akan dijadikan pemimpin.

"Terry memang masih ada tapi dia sendiri sangat sulit. Jadi harus ada pemain lain yang punya mental sama sepertinya. Tapi itu tidak lahir dengan sendirinya, Anda harus membentuknya,” ujarnya.

“Anda harus memastikan untuk berbicara di saat yang tepat dan Anda harus bisa memimpin, dan yang terpenting, seluruh pemain lainnya harus menerima Anda sebagai pemimpin."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya