Piala Jenderal Sudirman

'Rumus' Hindari Grup Neraka di Babak Delapan Besar

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Grup neraka babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman tampaknya bisa terminimalisir. Sebab, pihak panitia penyelenggara akan menerapkan drawing berdasarkan pot unggulan.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

"Untuk pembagian grup ada rumusnya itu nanti," kata Ketua Panitia Penyelenggara Piala Jenderal Sudirman, Hasani Abdul Gani kepada
VIVA.co.id , Kamis, 26 November 2015.


Dari tiga grup yang ada di fase penyisihan, akan diambil dua peringkat teratas. Dan dua tim pelengkap babak delapan besar, akan diambil dari peringkat ketiga terbaik.


Hasani menambahkan, pemilihan dua tim kategori peringkat terbaik, nantinya akan berdasarkan dengan jumlah poin atau selisih gol yang dikoleksi masing-masing tim selama fase grup.


"Ya nanti dihitung jumlah poin, gol, dan seterusnya sesuai dengan aturan baku dalam sepakbola," kata Hasani.


Saat ini, persaingan di tiga grup yang ada tergolong sangat ketat. Di Grup A, Arema Cronus dan Persija Jakarta telah memastikan diri melangkah ke fase 8 besar. Sedangkan 1 tempat tersisa, akan diperebutkan oleh Sriwijaya FC dan Persipasi Bandung Raya yang akan bentrok pada Sabtu 28 November 2015.


Sedangkan di Grup B, Semen Padang, Bali United Pusam, dan PSM Makassar akan bersaing ketat memperebutkan slot terakhir. Sementara 2 tiket menuju babak 8 besar sudah diamankan oleh Persipura Jayapura dan Mitra Kukar yang mengoleksi 6 poin.


Untuk di Grup C, Pusamania Borneo FC, Surabaya United, dan Persib Bandung harus bekerja ekstra keras melakoni pertandingan sisa. Mereka akan saling sikut memperebutkan dua slot tersisa, karena satu tiket sudah lebih dulu diamankan oleh PS TNI. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya