Liverpool Terancam Jebakan Burnley untuk Pembelian Ings

Sumber :
  • Reuters / Adam Holt
VIVA.co.id
Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran
- Liverpool mungkin bersyukur setelah memperoleh tanda tangan Danny Ings pada musim panas lalu. Mereka mendapatkan striker muda bertalenta itu secara gratis setelah kontraknya habis bersama Burnley.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Namun, ternyata ada jebakan yang menanti. Dilansir dari
Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris
Sports Mail , Kamis, 26 November 2015, The Reds terancam harus membayar sebesar lebih dari £10 juta pada Burnley, karena Ings baru berusia 23 tahun.


Regulasi di Premier League mengatur adanya jaring pengaman. Ada biaya transfer yang tetap harus dibayar, untuk merekrut pemain bebas transfer yang belum berusia 24 tahun.


Kedua klub telah melakukan negosiasi selama 5 bulan, tapi gagal membuat kesepakatan. Burnley menolak $6 juta yang ditawarkan Liverpool. Berapa nilai yang harus dibayar Liverpool pun harus diputuskan oleh tribunal.



Tribunal akan membuat keputusan, mempertimbangkan penilaian dari Komite Kompensasi Sepakbola Profesional (PFCC). Kasus serupa pernah terjadi pada 2009, saat Chelsea merekrut Daniel Sturridge dari Manchester City.


Ketika itu, Chelsea hanya diwajibkan membayar £6,5 juta. Kompensasi untuk Ings diyakini tidak akan terlalu besar. Karena dia mengalami cedera panjang musim ini, yang mempengaruhi penilaian atas performanya.


Ditambah lagi fakta bahwa Burnley hanya mengeluarkan £1 juta, saat memberi Ings dari Bournemouth pada 2011. Kehadiran Ings juga tidak dapat membantu Burnley lolos dari degradasi musim lalu.


Burnley bisa memperoleh lebih dari £10 juta, jika dapat membuktikan bahwa Tottenham Hotspur tertarik pada Ings. Burnley mengklaim Spurs bersedia mengajukan penawaran antara 10-12 juta poundsterling.


Burnley berharap klaim akan memaksa tribunal memutuskan nilai kompensasi lebih tinggi. Apalagi, mereka menghargai talenta Ings yang sudah mencetak tiga gol untuk Liverpool sebelum cedera.


Liverpool terancam rugi besar, karena keputusan tribunal nantinya tidak dapat ditolak. Jika nilainya rendah, Burnley tidak bisa mengajukan banding. Jika tribunal menetapkan £15 juta, Liverpool harus mematuhinya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya