Hasil Positif Madrid Usai Dibantai Barcelona

Para pemain Real Madrid.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Real Madrid akhirnya berhasil keluar dari bayangan kekalahan telak dalam laga El Clasico. Cristiano Ronaldo cs berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk 4-3, dalam matchday 5 Grup A Liga Champions, Kamis 26 November 2015 dini hari WIB.

Dalam laga ini, Madrid yang sudah unggul 4-0, hampir saja mampu diimbangi tuan rumah Shakhtar. Madrid sebelumnya lebih dulu unggul lewat dua gol Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Dani Carvajal.

Namun, setelah unggul 4 gol, Madrid justru kehilangan fokusnya. Kemenangan Madrid hampir saja hilang setelah Shakhtar mampu mencetak 3 gol dalam kurun waktu 13 menit.

Alex Teixeira mampu mencetak dua gol bagi Shakhtar, salah satunya dari titik penalti. Satu gol lainnya lahir dari tandukan Dentinho. Tiga gol yang dicetak Shakhtar nyaris mampu menyamakan kedudukan. Sayang, waktu tak mencukupi Shakhtar untuk mampu mengejar defisit gol dari Madrid.

(Baca juga: Carvajal: Real Madrid Terlalu Santai)

Pelatih Madrid, Rafael Benitez, mengakui timnya kehilangan konsentrasi dan membuat beberapa kesalahan, sehingga Shakhtar mampu mencetak 3 gol di pengujung laga.

"Ada dua kesalahan, konsentrasi dan hal lainnya, yang saya tidak yakin itu berbuah penalti," kata Benitez dikutip Soccerway.

"Dengan (keunggulan) 4-0, Anda (pasti) berpikir jika pertandingan sudah berakhir. Saya sudah puas dalam 78 menit. Kami bermain hebat hingga membuat kesalahan untuk penalti (bagi Shakhtar) dan sepak pojok (untuk gol Dentinho). Itu mengubah segalanya, mereka mengambil kepercayaan diri kami," tuturnya.

Meski demikian, Benitez tetap merasa lega, Madrid mampu meraih kemenangan usai digasak Barcelona di El Clasico akhir pekan lalu.

"Setelah pertandingan melawan Barca, untuk bereaksi seperti itu dan unggul 4-0 adalah hal yang positif," ucap Benitez.

Kemenangan atas Shakhtar mengokohkan Madrid di puncak klasemen Grup A dengan poin 13. Madrid juga sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Pada laga terakhir Grup A, Madrid akan berhadapan dengan Malmoe FF, 9 Desember 2015. (art)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024