Bencana Besar Madrid di Balik Kemenangan Atas Donetsk

Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Gleb Garanich

VIVA.co.id - Real Madrid boleh tersenyum puas karena berhasil menang dengan skor 4-3 atas Shakhtar Donetsk di matchday 5 Grup A Liga Champions, Rabu 25 November 2015 atau Kamis dini hari WIB. Namun, ada bencana besar yang tercipta lewat pertandingan tersebut.

Yang dimaksud adalah rapuhnya barisan pertahanan Madrid. Ya, dalam 3 laga terakhir, kinerja lini belakang Los Blancos memang menjadi sorotan tajam.

Mereka kerap kehilangan fokus dan akhirnya lawan-lawan dengan sangat mudah membobol gawang Keylor Navas atau Kiko Casilla. Lebih parahnya lagi, gara-gara kelengahan lini belakang, Madrid harus menelan 2 kekalahan dari 3 laga terakhir.

Total, sudah ada 10 gol yang tercipta dalam 3 pertandingan terakhir mereka. Rekor buruk ini tak pernah tercipta selama 6 tahun terakhir.

Sebelum Rafael Benitez, Juande Ramos adalah pelatih yang mencatatkan rekor buruk tersebut di Mei 2009.

MisterChip melansir, pertahanan Madrid terlihat sangat keropos di laga kontra Donetsk. Sempat unggul 4 gol hingga menit 76, jantung para pemain Madrid sempat berdetak kencang.

Pasalnya, Donetsk berhasil mencetak gol ke gawang mereka sebanyak 3 kali dalam tempo 11 menit saja! "Mereka mengejutkan kami. Beruntung, kami tetap bermain lebih tenang dan berpikir positif. Akhirnya, kami bisa meraih kemenangan," kata bek Madrid, Dani Carvajal kepada Marca.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022