Bintang MU Frustasi dengan Keberadaan Louis van Gaal

Gelandang Manchester United, Memphis Depay.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Seorang bintang Manchester United mengaku kesulitan, untuk mengembangkan potensinya di bawah asuhan Louis van Gaal. Dia mengatakan segalanya di Old Trafford jadi tidak menyenangkan, sejak kedatangan pelatih asal Belanda itu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Express , Kamis, 26 November 2015, pengakuan itu disampaikan pemain MU pada jurnalis Telegraph Jason Burt. "Saya telah berbicara dengan seorang pemain Setan Merah," kata Burt, tanpa membuka identitas sang pemain.


Pemain itu mengatakan pada Burt, tidak dapat berkembang menjadi seorang pesepakbola, dengan performa yang semestinya. Cara bermain yang diterapkan Van Gaal, disebut menjadi alasan utama para pemain MU sulit mengembangkan potensi.


"Dia merasa tidak adil bagi pemain dan suporter. Dia merasa tidak dapat mengekspresikan diri secara tepat, serta merasa sangat kesulitan untuk bermain di MU," ucap Burt.



Van Gaal telah mendapat banyak kritik, atas taktik yang diterapkannya di MU. Legenda Setan Merah, Paul Scholes, bahkan secara terbuka mengecam permainan MU yang membosankan dan tidak ada kreativitas.


Filosofi yang diterapkan Van Gaal membuat MU tampak kokoh di belakang, dengan enam hasil clean sheet dalam tujuh laga. Tapi tidak lagi terlihat sepakbola menyerang, yang selama ini menjadi ciri khas MU.


Hanya enam gol dicetak pada delapan pertandingan. Hasil itu memang cukup, untuk membuat MU bercokol di peringkat dua Premier League. Tapi kini mereka terancam menemui kegagalan di Liga Champions.


Kubu Van Gaal membuang kesempatan untuk lolos dari Grup A, dengan hanya bermain imbang 0-0 melawan PSV Eindhoven pada Kamis dini hari. Nasib MU di Liga Champions akan ditentukan pada laga terakhir melawan Wolfsburg.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya