3 Klub Inggris Tentukan Nasib di Partai Pamungkas

Pertandingan Manchester United vs PSV Eindhoven
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester United, Arsenal, dan Chelsea, adalah 3 klub elite Inggris yang masih harus berjuang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Ketiganya belum tampil maksimal hingga matchday 5, sehingga harus menentukan nasibnya hingga partai pamungkas.

MU yang berada di Grup B, membuang peluangnya lolos ke babak 16 besar, usai ditahan imbang PSV Eindhoven 0-0 dalam laga dini hari tadi.

Persaingan di Grup B memang terbilang cukup ketat. Selain MU, dua tim lainnya, VfL Wolfsburg dan PSV juga masih punya peluang untuk lolos. MU dan Wolfsburg akan saling jegal di laga terakhir untuk memperebutkan tiket ke 16 besar.

Satu tiket lainnya, tentu akan diperjuangkan PSV yang akan menghadapi CSKA Moscow di laga terakhir.

Selain MU, ada pula Chelsea yang juga harus menetukan nasibnya di laga terakhir. Meski memimpin klasemen Grup G, anak asuh Jose Mourinho belum pasti lolos ke 16 besar.

Chelsea wajib menang di laga terakhir kontra FC Porto, yang punya nilai sama. Sementara itu, satu tiket lainnya akan diperjuangkan oleh Dynami Kyiv yang akan menjamu tim lemah, Maccabi Tel Aviv, di partai pamungkas.

Yang paling miris adalah Arsenal. Betapa tidak, pasukan Arsene Wenger hingga matchday 5 masih berada di ururtan ke-3 klasemen Grup F. Menelan 3 kekalahan, The Gunners juga harus menang di laga terakhir kontra Olympiacos.

Laga kontra Olympiacos tentu bukan perkara mudah. Pasalnya, Olympiacos yang akan bertindak sebagai tuan rumah di laga nanti, hanya butuh hasil imbang untuk merebut satu tiket tersisa.

Sejumlah tim lainnya yang juga akan bertarung memperebutkan tiket ke babak 16 besar. AS Roma, Bayer Leverkusen, BATE Borisov, Gent, dan Valencia, akan melakoni pertandingan sengit di partai pamungkas grup masing-masing.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Pertandingan matchday 6 atau laga terakhir fase grup, akan digelar pada tanggal 9 dan 10 Desember 2015 WIB.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024