Kritik Keras Van Gaal Buat Performa 'Tak Tajam' MU

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kecewa, jelas terlihat dari sikap Louis van Gaal. Pelatih Manchester United ini mengecam performa anak asuhnya, yang tak maksimal dalam laga kontra PSV Eindhoven di ajang Liga Champions.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Bermain di markasnya sendiri, Old Trafford, dalam matchday 5 Grup B Liga Champions, The Red Devil hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra PSV, Kamis, 26 November 2015 dini hari WIB.

Kekecewaan Van Gaal memang cukup beralasan. Pasalnya, MU sebenarnya punya banyak peluang dalam laga ini. Namun, semua peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi sebuah gol. "(Sebenarnya) Kita bisa mengakhiri pertandingan ini di babak pertama. Kami tidak bermain dalam tingkat kami di babak kedua. Kami hanya tinggal menunggu lahirnya gol di babak pertama, tapi itu tak kunjung datang," ujar Van Gaal seperti dilansir BT Sport.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Hasil imbang ini jadi kerugian tersendiri bagi Van Gaal dan pasukannya. MU harus tergusur VfL Wolfsburg dari puncak klasemen Grup B. Selain itu, ambisi lolos ke 16 besar juga harus tertunda.

MU wajib menang melawan Wolfsburg di partai terakhir fase grup, jika masih ingin lolos ke babak 16 besar. Melihat laga tersebut, Van Gaal tetap memperlihatkan kekecewaan. Meskpun masih punya peluang, Van Gaal merasa jika jalan MU akan lebih aman andai menang dalam laga kontra PSV.

"Kami (memang) masih ada di posisi kedua dalam babak kualifikasi (grup), dan kami harus melakukan (menang) itu di Wolfsburg. Ini jelas lebih sulit. Akan lebih mudah untuk melakukannya malam ini," ujarnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

MU akan bertandang ke Volkswagen Arena, markas Wolfsburg di partai pamungkas Grup B, 9 Desember 2015.

(mus)

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022