MU Gagal Menang, Ini Komentar Rooney

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kepastian Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Champions harus tertunda. Pasalnya, Wayne Rooney cs hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan PSV Eindhoven.

Menjamu PSV di Old Trafford dalam matchday 5 Grup B Liga Champions, Kamis, 26 November 2015 dini hari WIB, MU gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang didapat. Hasil imbang 0-0 pun harus menunda ambisi Setan Merah lolos ke babak 16 besar.

(Baca juga: MU Gagal Tuntaskan Dendam Lawan PSV Eindhoven)

Kapten sekaligus penyerang utama armada The Red Devil, Wayne Rooney, tampak kecewa dengan hasil yang didapat timnya. Gagal memaksimalkan sejumlah peluang, Rooney menilai timnya kurang 'kejam' dalam laga ini.

"Ini adalah pertandingan yang sebenarnya kami mampu menangkan. Kami bermain baik di babak pertama. Kami tidak beruntung hingga masuk waktu istirahat," ujar Rooney seperti dilansir BBC.

"Di babak kedua, kami menunjukkan kurangnya ketenangan. Secara keseluruhan hasil imbang ini cukup adil, tapi ini adalah hasil yang tak kami inginkan," ujarnya menambahkan.

Dengan hasil ini, MU harus rela menyerahkan posisi puncak klasemen Grup B ke tangan VfL Wolfsburg. Di laga lainnya, Wolfsburg berhasil menang atas CSKA Moscow 2-1.

Jika masih ingin lolos ke babak 16 besar, MU wajib menang kala bertandang ke markas Wolfsburg di partai pamungkas grup.

Rooney memprediksi jika laga terakhir kontra Wolfsburg bukan hal yang mudah. Namun penyerang 30 tahun ini tetap yakin jika MU akan mampu lolos ke babak 16 besar.

"Bertandang ke Jerman selalu sulit. Kami harus percaya diri pada diri kami sendiri. Kami juga harus yakin bisa melakukannya. Kami harus cukup baik untuk meraih tiga poin," kata Rooney.

MU akan bertandang ke Volkswagen Arena, markas Wolfsburg di partai pamungkas Grup B, 9 Desember 2015.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(mus)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024