Piala Jenderal Sudirman

Lawan Bali United, Nilmaizar Sebut Pertaruhan Harga Diri

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Semen Padang akan berhadapan dengan Bali United pada laga terakhir di Grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman pada Kamis 26 November 2015. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengaku kemenangan wajib diraih anak asuhnya. Tiga poin yang dibawa pulang kontra Serdadu Tridatu merupakan jaring pengaman menuju fase selanjutnya.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

"Target kami ya harus menang, karena kalau menang peluang masih ada walaupun berat," ucap Nilmaizar di hotel tempatnya menginap, Rabu, 25 November 2015.
Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar


Menurut dia, kontra tim asuhan Indra Sjafri itu merupakan ajang pembuktian jika Semen Padang merupakan tim berkualitas. Bahkan, Nil menilai pertandingan yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu sarat dengan gengsi.


"Ini pembuktian bagaimana kami menjaga harga diri. Bagi saya ini pertandingan harga diri untuk seluruh pemain," tegas Nil. Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu mengakui jika Bali United merupakan tim tangguh yang tak mudah ditaklukkan. Namun, katanya, sebagai juru taktik ia telah memiliki resep jitu meredam aksi Bayu Gatra dkk.


"Bali United itu tim bagus. Mereka yang harus diwaspadai adalah Bayu Gatra, Lerby Eliandry, dan Fadil Sausu. Itu tiang besar dari Bali United," jelas dia.


Kendati begitu, Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu mengaku anak asuhnya telah siap all out membungkam Bali United. Meski Bali United bermain di hadapan publiknya sendiri, namun Nil mengaku anak asuhnya siap menggempur pertahanan Bali United. "Semua pemain sudah siap," katanya.


Nil mengaku pertandingan kontra Bali United anak asuhnya wajib berjuang habis-habisan. "Ya, sudah habis-habisan. Kalau kata pepatah minang itu 'si bungsu indak baradiak lai' (si bungsu tidak akan beradik lagi)," papar dia.


Nil percaya anak asuhnya dapat mengatasi Bali United dan membawa pulang kemenangan. "Kita terus masih bisa memandang, karena matahari masih bersinar," demikian Nil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya