Bungkam Manchester City, Juventus Melaju ke Babak 16 Besar

Pemain Juventus, Mario Mandzukic
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Juventus meraih kemenangan penting saat menjamu Manchester City dalam lanjutan penyisihan grup D Liga Champions, Kamis 26 November 2015. Hasil ini membuat Juventus memastikan lolos ke babak 16 besar.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Di laga yang digelar di Juventus Arena ini, ManCity sebenarnya tampil dominan di babak pertama. Meski demikian, Juventus tampil lebih efektif dengan berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Pada menit kedua, Paulo Dybala mengancam gawang kubu tamu melalui sepakan dari sisi kiri. Sayang masih melebar. Begitupula dengan tandukan Mario Mandzukic pada menit ketujuh yang masih melebar.


Mandzukic akhirnya mencatatkan namanya di papan skor saat laga memasuki menit ke-18. Mantan striker Bayern Munich itu berhasil memaksimalkan umpan silang Alex Sandro dan berbuah gol.


Tertinggal membuat ManCity tersengat dan coba menyamakan kedudukan. Yaya Toure dua kali memberikan ancaman pada menit 30. Namun, dua sepakannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.


Di babak kedua, ManCity tampil lebih agresif dan terus menggempur pertahanan tuan rumah. Namun gol yang diharapkan, tak kunjung datang. Di saat bersamaan, Juve juga menciptakan banyak peluang yang belum berbuah gol.


Hingga laga usai tidak ada gol tambahan tercipta. Juventus menang 1-0. Kemenangan ini membuat Juventus sukses melaju ke babak 16 besar sekaligus menggusur ManCity dari puncak klasemen grup D. Juve mengkoleksi 11 poin dan ManCity mengantongi 9 poin.

 



Susunan Pemain:
Juventus:
Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Alex Sandro (Evra 78'), Stephan Lichtsteiner, Stefano Sturaro, Mario Mandzukic (Morata 55'), Paulo Dybala (Cuadrado 82')

Manchester City:
Joe Hart (Caballero 81'), Bacary Sagna, Gaël Clichy, Martín Demichelis, Nicolás Otamendi, Fernando (Delph 60'), Jesús Navas, Kevin De Bruyne, Fernandinho, Yaya Touré, Sergio Agüero (Stering 69')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya