Piala Jenderal Sudirman

Kekecewaan Pelatih Persija Usai Kalahkan Sriwijaya FC

Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Persija Jakarta berhasil mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 dalam lanjutan penyisihan grup A Piala Jenderal Sudirman, Rabu malam kemarin. Satu-satunya gol dicetak oleh Ramdhani Lestaluhu pada menit ke 53.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pelatih Persija Bambang Nurdiansyah bersyukur timnya bisa meraih poin penuh di tengah kondisi kelelahan yang mendera. Pasalnya, Persija memang memiliki persiapan mepet untuk berlaga di ajang ini.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


“Kebugaran kami parah, memang lama di Batu tapi pemain inti datang
last minute.
Tapi kami dapat tiga poin, sangat disyukuri,” kata Bambang Nurdiansyah usai laga.


Menurutnya, banyak pemain Persija yang sudah kelelahan di babak ke dua. Namun permainan Persija tetap terjaga berkat kedisiplinan para pemain menjalani instruksinya. “Skema berjalan baik. Saya berterimakasih pada Maitimo dan kawan-kawan,” katanya.


Meski demikian, dia juga menyesalkan kartu merah yang diterima salah satu pemainnya, OK John. Dia diusir wasit Iwan Sukoco pada menit 72 setelah akumulasi kartu kuning usai melanggar keras pemain lawan.


“Ini sepakbola, pemain bisa bikin
something stupid
di lapangan. Bahkan pemain profesional. Saya tidak menyalahkan tapi menyayangkan, sebenarnya tidak perlu seperti itu, tetap dingin. Dia kapten pula,” katanya.


Sementara asisten pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo menyebut pertandingan itu sangat tidak menarik. Ada banyak faktor yang membuat anak asuhnya tak bisa berkembang, salah satunya adalah eksekusi penalti yang gagal dimanfaatkan oleh Asri Akbar.


“Pertandingan yang sangat tidak menarik, kami kelelahan akibat jadwal yang mepet, referee dan juga penalti yang gagal membuat kami semakin tidak berkembang,” katanya.


Sriwijaya memang berpeluang mencetak gol di laga itu setelah mendapat hadiah penalti. Sayang, peluang itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik ketika eksekusi Asri Akbar berhasil digagalkan kiper Persija.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya